Sukses

Entertainment

Raih 3 Juta Penonton 'Northern Limit Line' Ungguli 'Terminator'

Fimela.com, Jakarta Film Northern Limit Line yang dirilis pada 24 Juni lalu mampu meraih sukses. Film peperangan antara Angkatan Laut Korea Selatan dan Korea Utara itu sudah disaksikan hingga lebih dari 3 juta penonton.

Film yang baru dirilis kurang dari tiga minggu ini rupanya berhasil menarik minat para pencinta film bioskop Korea. Bahkan, film yang diangkat dari kisah nyata ini menjadi film dengan penjualan tercepat di Korea. Bayangkan saja, dalam waktu seminggu sejak dirilis pada 24 Juni lalu, tiket film bioskop sudah laku terjual hingga dua juta tiket.

Northern Limit Line. (foto: The Chosun Ilbo)

Kini angka penjualan tiket pun masih melonjak naik hingga tiga juta. Angka ini berhasil mengungguli film Hollywood Terminator Genisys yang ‘baru’ menembus angka dua juta penonton. Sebagai ungkapan bahagia, keenam aktor pemain "Northern Limit Line", Kim Moo Yul, Jin Goo, Lee Hyun Woo, Lee Chung Ah, Cheong Min Hee dan Kim Dong Hee mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penonton lewat pesan online.

Selain itu, mereka juga memberikan penghormatan khusus kepada keenam tentara yang telah gugur dalam pertempuran Yeonpyeong kedua itu. Seperti dilansir dari Yonhapnews, film yang disutradarai oleh Kim Hak Soon ini memang menuai banyak pujian. Selain pujian dari para kritikus film dan masyarakat, pihak Departemen Pertahanan Korea juga sempat memberikan pujian serupa.

Baca Juga: Film Perang Korea 'Northern Limit Line' Tembus 2 Juta Penonton

Northern Limit Line mengisahkan pertempuran Yeonpyeong kedua yang terjadi saat kejuaraan sepakbola Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Pada 29 Juni 2002, tentara Angkatan Laut Korea Utara menembaki kapal Angkatan Laut Korea Selatan setelah memasuki perairan Korea Selatan di garis batas utara di Laut Barat.

Northern Limit Line (foto: hancinema.net)

Karena pertempuran tersebut, 6 pelaut Korea Selatan tewas, satu kapal Angkatan Laut Korea Selatan tenggelam, lebih dari 20 pelaut Korea Utara terluka dan 13 tewas sebelum mereka mundur dari perbatasan. Dengan kesuksesan yang diraih dan bahkan masih bisa terus bertambah, Northern Limit Line untuk saat ini menjadi film terlaris Korea di tahun 2015.

 

Trailer 'Northern Limit Line'

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading