Sukses

Entertainment

Ada Kuis Lebaran di Keluarga Ridho Rhoma

Fimela.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi. Bulan puasa akan berlalu dan pemeluk Islam akan menyambut hari kemenangan. Banyak tradisi yang berbeda di masing-masing keluarga, seperti halnya dengan keluarga besar Rhoma Irama. Sang anak, Ridho Rhoma, memaparkan beberapa tradisi unik yang biasanya hanya ada saat Lebaran tiba.

Baca Juga: Rhoma Irama: Ridho Ngerokok Aja Nggak, Mana Mungkin Mabuk

Tak hanya makanan, namun di keluarganya ada semacam kuis Lebaran yang notabene merupakan pembagian angpao untuk anggota keluarga yang masih anak-anak. "Lebaran biasa aja kayak tahun sebelumnya. Mungkin urusan makanan urusan ke mama, tante, adik-adik yang nyiapin. Paling nyiapin kuis pertanyaan buat Lebaran karena kalau Lebaran kebiasaan bagi-bagi THR," kata Ridho Rhoma di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Foto Ridho Rhoma (Galih W. Satria/bintang.com)

Adanya kuis ini menurut Ridho hanya sekedar untuk meramaikan suasana Lebaran. Ia tak mau hanya sekedar membagi-bagikan angpao tanpa adanya unsur edukasi yang ditanamkan semenjak dini.

"Kalau di (keluarga) aku bukan asal bagi, tapi ada edukasinya juga, seru-seruan juga. Lebih berisi lah. Biasanya yang ngasih pertanyaan Papa, dan sekarang yang nyiapin aku. Akhirnya jadi tradisi. Dulu dimulai dari Papa," ucap Ridho.

Ridho Rhoma (Youtube)

Pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Cathy Sharon ini juga bercerita kala ia masih anak-anak dan ikut serta dalam kuis tersebut. "Dulu aku kalau udah jawab, nggak boleh jawab lagi, tapi suka double. Itu kan sesuatu yang positif ya daripada asal bagi-bagi juga. Apalagi yang kecil-kecil jadi semangat," ujar Ridho.

Tentang Mudik, Ridho mengaku tak pernah merasakannya. Ia mengatakan keluarga besarnya berada di Jakarta semua. "Emang nggak pernah mudik, di sini aja, keluarga di sini soalnya. Aku keluarga besar. Mama aku 12 bersaudara, ditambah anak-anaknya ditambah cucunya," tutur Ridho Rhoma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading