Sukses

Entertainment

Besok, Film Indonesia Bakal jadi 'Raja' Bioskop Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Biasanya film Indonesia harus berbagi layar dengan film Hollywood dan film dari negara lain. Tapi besok, Kamis (15/6/2015), film Indonesia akan menjadi 'raja' di layar bioskop. Empat film lebaran siap tayang besok.

Setelah 'puasa' selama Ramadan, film Indonesia kembali tampil di bioskop. Para produser biasa menahan diri untuk merilis film selama puasa. Penonton Indonesia cenderung turun di saat Ramadan karena aktivitas sholat tarawih dan berbagai kegiatan yang hanya dilakukan saat Ramadan.

Preskon film Surga Yang Tak Dirindukan (Galih W. Satria/bintang.com)

Karena itulah saat libur lebaran, film yang dirilis akan menumpuk. Minggu ini saja, ada empat film yang tayang selama Lebaran yaitu Surga yang Tak Dirindukan, Lamaran, Mencari Hilal dan Comic 8: Casino Kings.

Baca Juga: Katakan Tidak pada Film Indonesia

Banyak yang percaya, momen libur Lebaran adalah momen emas untuk meraih penonton sebanyak-banyaknya. Saat libur lebaran 2010 saja, film 'Sang Pencerah' yang disutradarai Hanung Bramantyo dan menceritakan tentang pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan (diperankan Lukman Sardi), berhasil mengumpulkan 1,2 juta penonton. 

Poster Sang Pencerah.

Sepanjang tahun 2015 ini, belum ada film Indonesia yang mampu mencapai angka satu juta penonton. Yang paling mendekati, menurut data dari situs Film Indonesia, adalah 'Di Balik 98' yang mencapai 648.947 penonton. Dengan munculnya empat film baru ini diharapkan dapat menduduki poisi 'raja' bioskop tanah air. Semoga sukses perfilman Indonesia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading