Sukses

Entertainment

Gagal di Indonesia, Maroon 5 Juga Dicekal Konser di China

Fimela.com, Jakarta Fans Maroon 5 di Indonesia mungkin masih menyimpan rasa kecewanya lantaran band asal Amerika Serikat tersebut batal konser di Jakarta September nanti. Namun rupanya nasib sial juga menimpa publik China yang rencananya bakal dikunjungi Adam Levine dkk. Konser Maroon 5 di Shanghai dan Beijing hampir pasti batal.

Pengumuman pembatalan konser Marron 5 di Shanghai diberitakan oleh CNN pada 16 Juli lalu. Tak lama kemudian Timeout Beijing juga memberitakan hal serupa. Pemboikotan ini diduga kuat terjadi karena urusan politik yang melibatkan pemerintah RRC.

Baca Juga: Alasan Batalnya Konser Maroon 5 di Indonesia

Maroon 5 batal konser di Indonesia

"Kami mendengar banyak selentingan tentang pembatalan konser Maroon 5 terjadi karena isu politik," tulis Timeout Beijing belum lama ini.

Meski tak dijelaskan secara detail, para netizen dan fans menengarai jika hal ini disebabkan oleh sebuah twit dari Jesse Carmichael, gitaris Maroon 5. Kicauannya di Twitter tentang Dalai Lama dicurigai menjadi penyebab diboikotnya Maroon 5 di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Maroon 5

Pada 4 Juli lalu, Jesse memang sempat membawa-bawa nama Dalai Lama untuk mengucapkan selamat hari jadi Amerika Serikat. Meski akhirnya dihapus, twit tersebut sepertinya berdampak panjang bagi rekan-rekannya di Maroon 5.

Maroon 5 sebelumnya dijadwalkan memulai turnya di beberapa negara Asia Tenggara pada September, termasuk di Indonesia. Sayangnya, para fans baik di Indonesia maupun China harus gigit jari karena tak bisa menyaksikan Adam Levine dkk beraksi di atas panggung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading