Sukses

Entertainment

Indro Warkop Drop Gara-gara Dehidrasi

Fimela.com, Jakarta Kondisi komedian Indro Warkop berangsur-angsur mulai membaik setelah beberapa hari dirawat. Demi memulihkan kondisinya, sejak Lebaran kedua Indro sudah harus diopname. Namun secara garis besar, kata Indro, menurunnya kondisi tubuh lantaran dehidrasi atau kekurangan cairan.

Baca juga: Akibat Kelelahan, Indro Warkop Dirawat di Rumah Sakit

"Dari Lebaran kedua, tapi enggak menjurus ke operasi sih. Secara garis besar adalah dehidrasi. Mungkin kecapean juga. Untuk seumuran aku, memang butuh lebih banyak cairan," kata Indro Warkop saat ditemui di rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Dehidrasi pun mempengaruhi sistem tubuh Indro Warkop, salah satunya menurunnya zat kalium di tubuh. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Bukan kali ini saja kondisi Indro mengalami drop. Ramadan tahun lalu, kondisinya juga sempat menurun saat mengisi acara sahur di salah satu stasiun TV swasta. Namun itu dapat teratasi dengan mengkonsumsi vitamin. Itu sebabnya puasa tahun ini Indro memilih mengawal program acara buka puasa.

"Tapi kali ini aku pikir milih buka daripada sahur. Pas adzan buka juga ada waktu buat buka, tapi langsung on air. Hampir setiap hari aku cukup minum, makan kurma, aman. Kadang masih bisa makan gorengan. Habis itu malas, harusnya butuh minum air putih. Aku tuh sebenarnya dehidrasi pas Lebaran itu," urai Indro.

Indro Warkop mengaku punya riwayat penyakit jantung sejak tahun 2005. (Istimewa)

Dehidrasi pun mempengaruhi sistem tubuh Indro, salah satunya menurunnya zat kalium di tubuh. Apalagi Indro mengaku punya riwayat penyakit jantung sejak tahun 2005 lalu.

"Seluruh badan sampai ngilu dan lemas sampai panas dan harus dibawa ke UGD. Pas dicek kaliumnya turun. Statusku banyak catatan, wah ini jantung nih. Kalium itu kan fungsinya untuk otot dan syaraf, takutnya berpengaruh ke jantung. Tapi sekarang sudah mendekati normal. Yang lain enggak ada masalah," pungkas Indro Warkop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading