Sukses

Entertainment

[Music Bio] Kangin Super Junior

Fimela.com, Jakarta Kim Young-woon atau yang lebih dikenal sebagai Kangin pertama kali melakukan debut pada tahun 2005 bersama boyband Super Junior. Kala itu Kangin dan kawan-kawan masih menggunakan nama Super Junior 05 dan menlanjalni debut dalam sebuah acara televisi di Korea.

Setelah menjalani debutnya, Kangin secara reguler tampil dalam sebuah acara televisi dan membuatnya semakin populer. Bahkan 5 hari setelah debut, Kangin bersama 2 personel Super Junior lainnnya yaitu Leeteuk dan Shindong menjadi pembawa acara dalam M!Countdown.

Kangin Super Junior (via Soompi.com)

Selain bersama Super Junior, Kangin juga terlibat dalam 2 project sub unit yaitu Super Junior-T dan Super Junior-H. Dalam sub unti tersebut Kangin bergabung dengan beberapa personel lainnya dan memberikan warna musik yang berbeda dengan lagu-lagu yang dibawakan Super Junior.

Pada 5 Juli 2010 Kangin harus vakum dari Super Junior karena mengikuti wajob militer. Pada masa baktinya untuk negara Kangin beradai di sebuah camp militer si provinsi Chungcheongnam-do untuk mengikuti latihan dasar sebelum menjalankan tugas bersama angkatan bersenjata Republik Korea Selatan.

Infografis Musik Bio Kangin Suju [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Setelah menyelesaikan tugasnya pada 16 April 2012, Kangin kembali bergabung bersama rekan-rekannya di Super Junior. Tepatnya pada 1 Juli 2012 Kangin resmi kembali bersama Super Junior dan merilis album ke-6 mereka yang berjudul Sexy, Free & Single.

Sebagai seorang idola, Kangin ternyata pernah melakukan beberapa kontroversi. Dia pernah terlibat sebuag perkelahian dan harus ditahan oleh Polisi. Meskipun dalam perkelahian tersebut Kangin hanya membela diri karena diserang oleh beberapa orang.

Saat ini sendiri Kangin sedang disibukkan untuk promosi album baru Super Junior yang berjudul Devil. Album ini menjadi album terbaru Suju yang menampilkan beberapa penampilan istimewa.

Baca juga: Super Junior Garap Video Klip 'Devil' dengan Rating 19+

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading