Sukses

Entertainment

[Music Bio] Taeyang BigBang

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal boyband populer asal Korea Selatan, BigBang yang selalu sukses menyuguhkan penampilan terbaik. Setiap pencapaian luar biasa tersebut tidak terlepas dari kerja keras anggota-anggota BigBang termasuk Taeyang. Taeyang dipercaya untuk menjadi lead vokal juga main dancer pada boyband pelantun lagu Love Song ini.

Taeyang mulai tertarik pada musik setelah mendengar album pertama milik Brian McKnight ketika ia masih belia. Namun, walaupun tertarik di bidang tarik suara, awalnya Taeyang dilatih untuk menjadi rapper di BigBang, tetapi secara mengejutkan ia memiliki kemampuan lebih dan didapuk untuk menjadi vokalis utama.

Baca juga: BigBang Lakukan Hal Konyol dalam Video Report Konser di Singapura

Kecintaannya di bidang musik membawanya memulai training di bawah asuhan YG Entertainment ketika ia berusia 12 tahun bersama dengan anggota BigBang lain, G-Dragon. Setelah 6 tahun berlatih vokal dan menari, ia akhirnya memulai debut di BigBang tahun 2006 sebagai anggota BigBang. Suara yang kuat dan luar biasa menjadi ciri khas dari seorang Taeyang.

Pada 22 Mei 2008, Taeyang merilis sebuah mini album berjudul Hot yang diasisteni oleh leader BigBang, G-Dragon Bergerak dari aliran hip-hop, Taeyang mulai menyertakan aliran R&B dibanyak lagunya dan menyatakan aliran tersebut akan menjadi fokus utamanya untuk melanjutkan karir.

Infografis Taeyang BigBang [Desain Infografis: Denti Ebtaviani/Bintang.com]

Mini Album Hot - Only Look At Me

Taeyang - Ringa Linga

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading