Sukses

Entertainment

Review Mission: Impossible 5, Penuh Aksi, Humor dan Kejutan

Fimela.com, Jakarta Pemain: Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Ving Rhames, Alec Baldwin, Sean Harris

Sutradara: Christopher McQuarrie

Skenario: Christopher McQuarrie

Durasi: 130 menit

Sinopsis:

Ethan Hunt bersama timnya, IMF, atau yang lebih dikenal dengan Impossible Mission Force, tengah mendapatkan ancaman serius. Sebuah organisasi yang dijuluki ‘Sindikat’ berkerja secara cepat dan sembunyi-sembuyi.

Mereka telah mengancam keberadaan organisasi besar tersebut dan membuat IMF berada dalam kondisi terpuruk dan terancam dihentikan. Sindikat yang dipimpin Solomon Lane adalah sebuah kelompok yang terdiri dari pembunuh dan penjahat yang tak segan untuk membunuh jika diperlukan melancarkan aksinya pada organisasi IMF.

Mereka juga memburu para anggota IMF dan hal tersebut telah memaksa Ethan Hunt untuk mengajak timnya berkumpul dan bekerja sama lagi untuk mengemban misi terakhir sekaligus tersulit dibandingkan dengan misi-misi mereka sebelumnya. Karena ternyata orang-orang yang berada dalam kelompok tersebut memiliki kemampuan dan keahlian yang tak kalah hebat dari mereka.

Agen Ethan Hunt dan kawan-kawan pun bertekad untuk melenyapkan organisasi dengan kemampuan diatas rata-rata tersebut dengan cara apapun yang dianggap perlu, karir mereka pun diujung tanduk. Pihak CIA sudah meminta pemerintah Amerika Serikat untuk membekukan IMF.

Perjuangan mereka dimulai dari London, Inggris. Ethan berhasil lolos saat ditangkap anak buah Solomon berkat bantuan Ilsa. Meski begitu Ethan sendiri merasa ragu apakah Ilsa berada di pihak mereka atau tetap mengabdi pada Sindikat. Akankah perjuangan Ethan Hunt dan timnya berhasil? Sesulit apa musuh yang mereka hadapi?

Review:

Film ini disutradarai oleh Christopher McQuarrie yang juga bertindak sebagai penulis cerita dan skenario. Entah kebetulan atau tidak, film kelima Mission: Impossible ini terasa beda dan menampilkan sejumlah twist yang menarik. Salah satunya adalah karakter Ilsa Faust yang diperankan Rebecca Ferguson.

Penonton pasti akan menebak-nebak dan menanti setiap aksinya untuk memastikan apakah ia karakter antagonis atau protagonis. Selain itu masih ada beberapa twist alias kejutan yang tak kalah menarik dan menjadi keunggulan film ini.

Dari segi eksyen, Mission: Impossible Rogue Nation memang tidak banyak menampilkan ledakan. Tapi tak usah khawatir, film yang diadaptasi dari serial televisi ini menghadirkan adegan-adegan eksyen yang menegangkan dan memacu adrenalin. Yang menarik, Tom Cruise melakoni beberapa adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti termasuk saat bergelantungan di pesawat terbang.

Kru film harus memesan lensa kontak khusus bagi Tom agar matanya terlihat melek meski sedang memejamkan mata saat bergelantungan di pintu pesawat. Sebagai seorang yang memiliki lisensi pilot, Tom Cruise memang penasaran dan bersikeras melakoni adegan berbahaya itu. Kabarnya, pria berusia 53 tahun itu sampai enam kali mengalami cedera saat syuting film ini.

Bukan hanya Tom Cruise, pemain lainnya juga tak kalah cemerlang. Christopher McQuarrie mampu memberikan porsi peran dan pengembangan karakter yang cukup seimbang. Rebecca Ferguson yang berperan sebagai Ilsa Faust berhasil memerankan karakternya yang abu-abu dengan baik. Pemeran Benji, Simon Pegg, kembali menampilkan unsur humor yang mampu mencairkan ketegangan.

Ving Rhames kembali tampil sebagai Luther. Ving bersama Tom menjadi pemain yang selalu tampil di lima film Mission: Impossible. Jeremy Renner tampil apik meski lebih banyak beraksi di belakang layar. Endingnya juga cukup menarik. Tim IMF (Impossible Mission Force) dipastikan mempunyai pimpinan baru yang kemungkinan akan tampil di film keenam nanti. Hasilnya tak mengecewakan.

Perjuangan Tom Cruise, pemain lainnya dan seluruh kru berbuah manis. Mission: Impossible Rogue Nation mendapat sambutan cukup bagus dari sejumlah kritikus. Film ini juga berhasil memuncaki box office Amerika Serikat di pekan pertama perilisannya.

Dengan berbagai keunggulannya, kita akan menunggu apakah Mission: Impossible Rogue Nation mampu menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan komersil Mission: Impossible Ghost Protocol (2011). Film keempat itu sementara menjadi yang terlaris dari semua film Mission: Impossible sekaligus film tersukses yang pernah dibintangi Tom Cruise dengan meraih pendapatan sebesar 694,7 juta USD. Menarik untuk ditunggu dan ditonton, tentunya.

 

Foto-foto Adegan:

Ethan Hunt berusaha mengungkap sejumlah rahasia di Mission: Impossible 5. foto: isitimewa

Ethan Hunt (Tom Cruise) seperti memakai baju batik di adegan ini. foto: istimewa

Aksi berbahaya Tom Cruise ini dilakukan tanpa stuntman. (foto: the guardian)

Rebecca Ferguson bukan sekedar pemanis tapi punya keahlian khusus seperti ini.  foto: istimewa

Benji (Simon Pegg) ahli komputer yang iku beraksi di Mission: Impossible 5. foto: istimewa

Rebecca Ferguson siap jalani adegan kebut-kebutan motor di Maroko yang seru dan memacu adrenalin. foto: istimewa

Pesona Tom Cruise di Mission: Impossible 5 masih menarik perhatian. foto: istimewa

 

Trailer 'Mission: Impossible Rogue Nation'

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading