Sukses

Entertainment

'Kita Bisa' Kembali Menjaring Bibit Baru Bulu Tangkis Nusantara

Fimela.com, Jakarta Program Kita Bisa season 3 kembali hadir untuk mencari bibit-bibit unggul di dunia bulu tangkis. Kita Bisa 3 akan mulai tayang pada hari Minggu (9/8) pukul 14.30-15.00 WIB, akan tayang setiap Minggu pada jam yang sama.Melalui 12 episode tayangannya, Kita Bisa 3 akan menceritakan kisah anak-anak Indonesia yang memiliki bakat di bidang bulu tangkis dan berusaha mengejar impiannya dengan mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

"Melalui program Kita Bisa 3, KompasTV dan Bakti Olahraga Djarum Foundation berusaha untuk mendorong semangat anak-anak Indonesia yang memiliki bakat di bidang bulu tangkis untuk terus mengejar cita-cita mereka menjadi atlet profesional dan membela Indonesia di kancah dunia. Karena ada berbagai cara untuk meraih cita-cita tersebut, salah satunya caranya adalah melalui Audisi Umum Beasiswa Bakti Olah Raga Djarum Foundation," Produser Kita Bisa season 3, Dita Nurmasari.

Program 'Kita Bisa 3' mencari bibit unggul di dunia bulu tangkis (via istimewa)

Sementara itu, Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olah Raga Djarum Foundation, mengatakan "Televisi di Indonesia masih sangat jarang memberikan ruang bagi perkembangan olah raga di Tanah Air. Selama ini, olahraga luar negeri yang lebih banyak mendapatkan perhatian dari pengelola TV. Program Kita Bisa 3 merupakan oase untuk meningkatkan perkembangan olahraga Indonesia, khususnya bulu tangkis. Melalui Kita Bisa 3, setidaknya penggiat dan pemangku kebijakan menyadari betapa banyaknya bakat-bakat berpotensi di Indonesia."

Kita Bisa 3 merupakan sebuah program news-magazine berdurasi 30 menit. Tiap episode dalam program ini akan membahas mengenai Audisi Umum Beasiswa Olah Raga yang diselenggarakan di 9 kota di Indonesia. Beberapa daerah yang telah dikunjungi oleh penyelenggara adalah Jember, Makassar, Medan, Purwokerto, Palembang, Balikpapan, Manado dan Tasikmalaya. 

Program 'Kita Bisa 3' mencari bibit unggul di dunia bulu tangkis (via istimewa)

Mekanisme penyelenggaraan acara ini menggunakan sistem turnamen. Para peserta audisi yang dibagi menjadi 2 kelompok umur yaitu U-15 dan U-13, mereka akan diadu dalam sektor tunggal. Setiap semifinalis kategori Putra dan setiap finalis untuk kategori Putri akan mendapatkan 'super tiket' dan berhak maju ke tahapan selanjutnya yang diadakan di GOR Djarum, Kudus, pada tanggal 4-6 September 2015.

Selain itu, keterlibatan para legenda bulu tangkis PB Djarum dalam proses Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis akan semakin memeriahkan program Kita Bisa season ke-3. Lim Swie King, Christian Hadinata, Ivana Lie, Hastomo Ardi, Eddy Hartono, dll akan mengawasi, memantau jalannya audisi dan menjaring bibit potensial, serta memberikan 'super tiket' kepada peserta yang dinilai memiliki talenta istimewa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading