Sukses

Entertainment

[Music Bio] Ryeowook Super Junior

Fimela.com, Jakarta Salah seorang member boyband Super Junior Ryeowook lahir di Korea Selatan pada 21 Juni 1987. Pria bernama asli Kim Ryeowook juga merupakan anggota dari sub-unit Super Junior-M dan Super Junior K.R.Y.

Ryeowook pertama kali mendapat perhatian dari SM Entertainment ketika mengikuti CMB Youth ChinChin Festival di tahun 2004. Ryeowook menunjukkan kemampuan vokal yang luar biasa sehingga memuat SM Entertainment menyodorkan kontrak kepadanya.

Ryeowook Super Junior (via Soompi.com)

Ryeowook berlatih vokal, tari dan akting ketika dikontrak oleh SM Entertainment. Ryeowook sendiri sangat tertarik untuk menjadi komposer musik. Dia bermain piano dan tak jarang mengiringi penampilan rekan-rekannya yang tampil solo di atas panggung.

Ryeowook merupakan anggota terakhir yang bergabung bersama Super Junior dalam formasi awal ketika masih menggunakan nama Super Junior 05. Sebelum akhirnya Kyuhyun masuk di tahun 2006 dan menjadi anggota terakhir Super Junior yang bergabung.

Infografis Musik Bio  Ryeowook Super Junior [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Pada akhir tahun 2006 Ryeowook member dalam sub-unit pertama Super Junior K.R.Y dan melakukan debut pada 5 November 2006 dalam acara Music Bank. Tak hanya Super Junior K.R.Y, Ryeowook juga menjadi anggota Super Junior-M yang merupakan sub-unit untuk merambah industri musik China.

Karena tertarik untuk menjadai kompoeser musik, Ryeowook mengkomposeri lagu Love U More yang menjadi lagu yang pertama kali dikomposisi olehnya. Dia juga menulis lagu bersama personel Super Junior lainnya yaitu Sungmin serta terlibat sebagai music arrangement dalam album Super Junior.

Baca juga: Ailee dan Kyuhyun Super Junior Jadi Juri Spesial di Super Star K7

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading