Sukses

Entertainment

Citra Kirana dan Artis Lain Bernama 'Kirana'

Fimela.com, Jakarta Citra Kirana menjadi pembicaraan setelah menunaikan umrahnya kedua. Nama Citra Kirana memang sedang bersinar. Gadis kelahiran Bogor, 23 April 1994 itu mengawali karier dengan menjadi finalis pada pemilihan Gadis Sampul 2007. Ia pertama kali bermain dalam film televisi (FTV) Janji Cinta.

Baca juga: Citra Kirana, Sehabis Umroh Belum Berani Berhijab

 

Dinda Kirana (Instagram)


Selain Citra Kirana, ada sejumlah artis yang menggunakan kata ‘Kirana’ untuk namanya. Mereka adalah Dinda Kirana, Indah Kirana, serta Tuti Kirana. Kirana sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna ‘sinarnya cantik dan molek’.

Dinda Kirana lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 30 April 1995. Ia memulai karier pada 2001 lewat sinetron Wah Cantiknya. Saat itu Dinda bermain sebagai salah satu artis cilik. Sinetron berlanjut ketika berakting dalam sinetron Inikah Rasanya.

Kirana Larasati merupakan atris kelahiran Jakarta 29 Agustus 1987. (Wimbarsana/Bintang.com)

Artis lain yang menggunakan kata Kirana adalah Kirana Larasati. Ia lahir di Jakarta, 29 Agustus 1987. Ia terkenal setelah membintangi sinetron Azizah. Menurut rencana, Kirana Larasati akan melangsungkan pernikahan dengan Tama Gandjar pada tahun ini.

Di luar itu ada nama Indah Kirana. Mantan presenter infotainmen itu lahir di Jakarta, 13 Mei 1983. Ia sempat bermain dalam film horor Genderuwo.

Indah Kirana (Twitter)

 

Sebelum mereka, sebenarnya ada artis lain yang lebih dulu menggunakan kata ‘Kirana’. Ia adalah Tutie Kirana. Ibunda cerpenis Djenar Maesa Ayu ini  lahir di Jakarta, 28 Oktober 1952. Ia pernah menikah dengan sutradara legendaris Sjumandjaja. Sejumlah film pernah dibintangi dan sempat bermain sinetron Pedang Keadilan awal 1990-an.

Tutie Kirana (sgiff.com)

 

Kehadiran Citra Kirana makin menambah banyak artis yang menggunakan kata ‘Kirana’ sebagai nama diri dalam jagad hiburan di Tanah Air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading