Sukses

Entertainment

7 Artis yang Pernah Merasakan Susahnya Jadi Paskibra

Fimela.com, Jakarta Momen 17 Agustus mungkin identik dengan upacara bendera yang melibatkan para paskibra (pasukan pengibar bendera). Mereka inilah yang mengemban tugas mulia dalam rangkaian prosesi yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia puluhan tahun silam. Namun tahukah kalian bahwa beberapa bintang seperti Fero WalandouwInul Daratista, dan Annisa Rahma pernah menjadi bagian di dalamnya?

Baca Juga: Annisa Rahma: Layar Lebar Lebih Spesial daripada FTV

Sebagaimana kita tahu, menjadi anggota paskibra bukanlah hal mudah. Selain harus memiliki kesiapan fisik dan mental, ada berbagai gemblengan yang harus dilalui untuk bisa terjun di dalamnya. Namun seberapa sulitnya perjuangan sebagai paskibra, ternyata bintang-bintang ini sanggup melaluinya dengan baik. 

Fero Walandouw

Bergaya ala rapper ternyata sukses membuat (Bintang.com)

Pengalaman sebagai paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) ternyata pernah dirasakan oleh bintang ganteng Fero Walandouw. Dia pernah menjadi bagian dari pasukan ini pada tahun 2006, ketika masih duduk di bangku SMA.

Dea Imut

Gaya Dea Imut sebagai paskibra (via Liputan6.com)

Pengalaman seru sebagai pasukan pengibar bendera sekolah ternyata juga pernah dirasakan oleh Dea Imut. Saat bersekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri 38 Jakarta, dia menunjukkan rasa nasionalisme dengan menjadi bagian dari tim pengibar bendera.

Inul Daratista

Foto Juri Academy Indosiar & Evi (Desmond Manullang/bintang.com)

Inul Daratista ternyata bukan hanya piawai membawakan lagu dangdut. Pemilik goyang ngebor ini ternyata juga pernah dipercaya menjadi anggota pasukan pengibar bendera di sekolahnya dulu. Pastinya, dia punya potensi lebih dibanding teman-temannya, kan?

Annisa Rahma

Foto preskon film Magic Hour (Deki Prayoga/bintang.com)

Penyanyi cantik yang satu ini mengaku selalu dipercaya menjadi pasukan pengibar bendera di sekolahnya. Rupanya, kekuatan fisik dan mental Annisa Rahma terlihat menonjol saat masih sekolah sehingga para guru mempercayakan tugas ini padanya.

Ayu Diah Pasya

Menurut Ayu Dyah Pasha semua orang bisa menjadi cantik dalam sudut pandang tertentu, bukan dari fisik semata.(Bintang.com)

Di balik wajah Ayu Diah Pasha yang keibuan, ternyata bintang ini menyimpan potensi dan prestasi yang sangat besar. Tahun 1980, dia pernah menjadi salah satu anggota paskibraka nasional. Selain itu, dia juga punya segudang prestasi lain.

Nugi Fakhri

Bintang film Seandainya ini mengaku punya pengalaman tidak mengenakkan saat menjadi anggota paskibra. "Iya waktu itu ikutan Paskibraka, di surat itu terlampir kalau mau menginap. Nginap deh, tapi aku malah gak dikasih untuk gabung ke acaranya, malah dilempar ke tembok sama kakak kelas," ungkapnya.

Akbar Ziio

Akbar Ziio (via Instagram/Akbar Ziio)

Bintang ganteng lain yang juga pernah mengalami masa-masa sebagai paskibra adalah Akbar Ziio. Model iklan ini mengaku bahwa sebelum dikukuhkan sebagai pasukan paskibra, dia dan tim harus melalui jerit malam dan tes mental yang cukup berat.

Baca Juga: 12 Tahun Rajin Rawat Kecantikan, Inul Daratista Merasa Awet Muda

Siapa bilang bintang tenar adalah sosok-sosok yang manja dan tidak punya prestasi. Nyatanya, artis-artis kebanggaan tanah air seperti Fero Walandouw, Inul Daratista, dan Annisa Rahma bisa menjalankan tugas sebagai paskibra dengan baik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading