Sukses

Entertainment

Sambut Hari Kemerdekaan RI, SCTV Kembali Tayangkan Film Soekarno

Fimela.com, Jakarta Kemerdekaan Indonesia yang kini berusia tujuh puluh tahun tidak didapat dengan cara yang mudah. Salah satunya lewat perjuangan yang dilakukan Soekarno dan Mohammad Hatta. SCTV juga ikut menghargai jasa-jasa mereka.

Kedua tokoh yang sering disebut bapak bangsa itu akrab dengan sebutan Bung Karno dan Bung Hatta. Perjuangan mereka, terutama Bung Karno, terekam dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo dan dirilis pada Desember 2013.

Poster film Soekarno. Foto: via indonesianfilm.com

SCTV pernah menayangkannya beberapa waktu lalu dan akan kembali memutarnya untuk memperingati 70 tahun kemerdekaan Indonesia dengan tajuk ‘Spesial Hari Kemerdekaan’. Ario Bayu berperan sebagai Soekarno dan Lukman Sardi sebagai Mohammad Hatta. Pemain lainnya adalah Maudy Koesnadi, Tika Bravani, Ferry Salim, Agus Kuncoro dan Tanta Ginting.

Soekarno pernah meraih sejumlah penghargaan. Film ini pernah menjadi wakil Indonesia yang bersaing masuk nominasi Piala Oscar 2015. Meski kemudian tidak masuk nominasi, Soekarno mendapat banyak pujian dan sempat diputar di beberapa negara.

Baca Juga: 6 Film Pahlawan Kemerdekaan untuk Peringati 17 Agustus

Film ini merekam kehidupan Soekarno dari masa ke masa. Mulai dari kecil sampai kemudian menjadi tokoh Indonesia yang berjuang meraih kemerdekaan termasuk sekelumit kehidupan pribadinya.

Hanung Bramantyo. (Galih W. Satria/bintang.com)

Setelah Indonesia merdeka, Bung Karno terpilih menjadi presiden pertama Repubik Indonesia dan Bung Hatta menjadi Wakil Presiden. Film Soekarno yang dibintangi Ario Bayu ini menampilkan klimaks adegan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, tonton saja film Soekarno hari ini, Senin (17/8/2015) jam 22.30 WIB di SCTV.

 

Trailer 'Soekarno'

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading