Sukses

Entertainment

4 Tokoh Perjuangan di Film Jendral Soedirman

Fimela.com, Jakarta Film Jenderal Soedirman akan tayang sebentar lagi, yaitu pada 27 Agustus. Di Film ini, Aktor muda Adipati Dolken akan memerankan panglima besar Tentara Nasional Indonesia pertama tersebut. Selain Baim Wong yang akan berperan sebagai Jenderal Soedirman, ada 4 Tokoh Perjuangan yang akan muncul di film tersebut.

Berdasarkan ceritanya, akan ditampilkan 4 tokoh pejuang yang akan membantu perjuangan dari Jenderal Soedirman. Tokoh tersebut diantaranya adalah Presiden Soekarno, Mohammad Hatta, Tjokropranolo dan Tan Malaka.

Para pemeran film Jenderal Soedirman. Foto: Twitter

aktor Baim Wong terpilih untuk memerankan tokoh proklamator Indonesia yaitu Presiden Soekarno. wakil Presiden Mohammad Hatta akan di perankan oleh Nugie, Tjokropranolo yang merupakan tangan kanan dari Jenderal Soedirman akan diperankan oleh Ibnu Jamil. Dan Tan Malaka ‘Bapak Republik Indonesia’ yang diperankan aktor senior, Mathias Muchus.

Baca Juga: Adipati Dolken Tampil Beda di Trailer Perdana Jenderal Soedirman

Film produksi bersama Markas Besar TNI Angkatan Darat, Yayasan Kartika Eka Paksi, PPAD dan Padma Pictures ini digarap oleh Viva Westi. Film Jenderal Soedirman bersetting saat Belanda menyatakan secara sepihak sudah tidak terikat dengan perjanjian Renville, sekaligus menyatakan penghentian gencatan senjata.

Poster film Jendral Soedirman. Foto: Twitter

Semangat perjuangan film Jenderal Soedirman akan kental terasa karena ditayangkan usai peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Lokasi syuting film yang dibintangi Adipati Dolken ini bertempat di empat kota di pulau Jawa yaitu Yogyakarta, Bandung, Magelang, dan Wonosari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading