Sukses

Entertainment

5 Artis yang Memilih 'Jalan Tuhan'

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis yang memutuskan menempuh jadi penceramah atau juru dakwah. Padahal, di antara mereka ada yang sedang di puncak karier. Namun, rupanya mereka lebih memilih ‘menghindar’ dari gemerlap dunia keartisan. Sebut saja Harry Moekti, Akrie Patrio, Astri Ivo, Oki Setiana Dewi, Pipik Dian Irawati.

Harry Moekti adalah mantan rocker yang memutuskan menjadi penceramah. Lelaki kelahiran Cimahi, 25 Maret 1957 itu merupakan salah satu rocker papan atas yang dimiliki Indonesia. Pelantun lagu Ada Kamu itu kini banyak mengisi acara-acara keagamaan di berbagai daerah.

Baca juga: Kesibukan Baru Oki Setiana Dewi di Bulan Puasa

Harry Moekti, mantan rocker yang menjadi penceramah (pnri.go.id)

Selama kariernya Harry telah menelorkan tujuh album. Album terakhir  Di Sini. Album tersebut dibuat ketika Harry mulai menekuni Islam lebih mendalam, sehingga ia melakukan promosi. Akibatnya, album terakhir itu kurang laku di pasaran.

Selain Harry Moekti ada nama komedian Muhammad Akrie Falaq yang biasa disapa dengan panggilan Akrie. Akrie lahir pada 4 Mei 1969. Bersama Eko dan Parto tergabung dalam kelompok lawak Patrio. Saa t ini ia lebih dikenal sebagai pendakwah atau ustaz.

Akrie Patrio (indonesianfilmcenter.com)

Sementara itu, dari kaum Hawa, nama Astrie Ivo, juga yang belakangan lebih fokus menjadi pendakwah ketimbang sebagai artis. Ia sempat main dalam film Bunga Cinta Kasih, Tabah sampai Akhir. Wanita kelahiran Jakarta, 21 September 1964 ini kian serius mendalami Islam. Dari tampil sebagai presenter, ia kemudian mengisi acara keagamaan dan menjadi pendakwah di berbagai acara dan tempat.

Astri Ivo (tvguide.go.id)

Nama lain yang juga saat ini lebih dikenal sebagai ustazah adalah Oki Setiana Dewi. Wanita kelahiran Batam, Kepulauan Riau, 13 Januari 1989 itu sempat bermain dalam film Ketika Cinta Bertasbih dan sejumlah film televisi (FTV). Namun, pada 2005 Oki memutuskan untuk mengenakan jilbab. Namun, belakangan nama Oki lebih dikenal sebagai penceramah atau ustazah ketimbang sebagai artis. Itu setelah ia mengisi acara-acara bernuansa keislaman.

Karena produksi ASI menurun, bayi Oki Setiana Dewi sempat mengalami penurunan berat badan.

Selain Oki, ada nama Pipik Dian Irawati. Wanita kelahiran Semarang, 26 November 1977 itu sempat beberapa kali berduet dengan almarhum ustaz Jefri Al-Buchori melantunkan lagu 'Sholawat Badar' dan 'Thola’al Badru'. Ia juga sempat juga bergabung dalam Fatimah Voice, sebuah grup musik lagu rohani Islam bersama Puput Melati, Nia Paramitha. Setelah suaminya meninggal, Umi Pipik berupaya untuk melanjutkan karier suaminya sebagai pendakwah.

Setelah dibukanya butik pertamanya ini, Pipik Dian berencana untuk membuka cabang 'Ummi Pipik' dikota lain seperti Bali, Samarinda dan Semarang. (Wimbarsana K/Bintang.com)

Baca juga: Pipik Dian Irawati: Dakwah dan Bisnis Sama-Sama Asyik!

Harry Moekti, Akrie, Astrie Ivo, Oki Setiana Dewi, dan Pipik Dian Irawati, hanya contoh segelintir nama artis yang kini menjadi penceramah. Meski begitu, kehadiran mereka tetap dinantikan para penggemar setianya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading