Sukses

Entertainment

Setelah Stand by Me Doraemon, Wasabi Mizuta Calon Dubber 'Abadi'

Fimela.com, Jakarta Karakter Doraemon sudah sangat mendunia. Hampir semua anak di berbagai penjuru dunia tahu akan tingkah lucu dan menggemaskan dari kucing biru nan ajaib ini. Tapi tahukah kamu siapa pengisi suara dari Doraemon? Dia adalah Wasabi Mizuta.

Aktris berusia 43 tahun lalu itu sudah menyumbangkan suaranya untuk karakter Doraemon sejak 2005 lalu. Dalam film Stand by Me Doraemon, Mizuta juga ikut ambil andil sebagai dubber Doraemon. Kehadiran Mizuta masih akan ada hingga film Doraemon yang rilis 2016.

Film Stand by Me Doraemon. Foto: via goldposter.com

Tak pelak, Mizuta digadang-gadang akan menjadi dubber 'abadi' dari Doraemon. Kemungkinan besar, setelah film Doraemon: Nobita and the Birth of Japan 2016, Mizuta masih akan terus mengisi suara Doraemon.

Baca Juga: Berjaya di Jepang, Stand by Me Doraemon 'Loyo' di Kancah Dunia

Mungkin tak banyak dari Anda yang tahu wajah dari Mizuta. Wanita kelahiran Aoyama ini memang memfokuskan karirnya sebagai pengisi suara (dubber). Selain karakter Doraemon, Mizuta juga menjadi dubber di beberapa film animasi produksi Jepang seperti Pokémon Best Wishes.

Nobuyo Ōyama adalah dubber Doraemon. Foto: via japancrush.com

Sebelum Mizuta, karakter Doraemon pertama kali disuarakan oleh Nobuyo Oyama. Aktris berusia 78 tahun itu sudah mengisi suara Doraemon sejak film Doraemon: Nobita's Dinosaur yang rilis 1979 silam. 

Film Stand By Me Doraemon sendiri sukses menduduki puncak box office beberapa negara dengan pendapatan sekitar 170 juta USD di seluruh dunia. Wasabi Mizuta memang sangat berperan penting pada kesuksesan film ini. Ia mampu menghidupkan karakter Doraemon yang lucu dan menggemaskan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading