Sukses

Entertainment

[Music Bio] Wonder Girls Part 2

Fimela.com, Jakarta Wonder Girls memulai debut di awal tahun 2007 lalu di Show! Music Core menampilkan Irony, single hip-hop dari album pertama mereka, The Wonder Begins. Album tersebut terjual 11,454 kopi di 2007. Mereka menggelar beberapa showcase di Cina setelah menerima pelajaran Chinese. Album full-length pertama mereka, The Wonder Years dirilis pada minggu berikutnya dengan Tell Me sebagai lead single.

Wonder Girls memiliki jadwal promosi yang luas untuk album mereka dan pada akhir tahun 2007 mereka mulai tampil single kedua mereka, This Fool. Mereka membuat banyak penampilan di berbagai acara, bernyanyi live di acara radio, festival musik, program musik dan dalam pertunjukan bersama khusus dengan kelompok lain seperti BigBang dan SNSD.

Baca juga: Raih 7 Juta 'Viewers', Wonder Girls Rilis Video 'Dance'

Single terbaru, So Hot telah rilis pada 22 Mei 2008 dan menduduki posisi teratas pada chart online. Pertengahan 2008, mereka menampilkam So Hot dan This Time pada Show! Music Core. Full single rilis setelah berisi judul lagu dengan versi rap Tell Me dan You're Out. Setelah menjalani rehat sejenak, Wonder Girls comeback pada awal musim gugur 2008. Video klip Nobody diluncurkan dan single digital rilis secara bersamaan.

Pada Mnet Asian Music Awards 2008, Wonder Girls menerima 3 penghargaan yaitu Song of the Year award, Best Music Video untuk Nobody dan Best Female Group. Tak hanya itu, mereka juga memenangkan penghargaan Golden Disk Awards sebulan setelah penjualan digital yang tinggi. Pada Seoul Music Awards ke-18, Wonder Girls memenangkan Daesang atau Artist of the Year award.

Infografis Music Bio Wonder Girls [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Wonder Girls - Nobody (English Version)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading