Sukses

Entertainment

Minions Jadi Film Animasi Terlaris Ketiga Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Berbagai film animasi sudah banyak beredar sampai pertengahan tahun 2015 ini. Namun ternyata film animasi tentang makhluk kecil berwarna kuning, Minions, sudah berhasil meraih keuntungan yang begitu besar. Lalu, berapa keuntungan yang diperoleh oleh film tersebut?

Seperti dilansir dari Entertainment Weekly, film Minions rupanya telah berhasil meraih keuntungan sampai 1 miliar USD (sekitar Rp 13,8 Triliun). Saat dirilis di Amerika Serikat, film garapan sutradara Pierre Coffin itu mendapat keuntungan sebesar 321,9 juta USD (sekitar Rp 4,53 triliun).

 Poster Minions. Foto: Universal Pictures Indonesia

Nilai keuntungan tersebut setengah dari pendapatan Minions di luar Amerika Serikat yang mencapai 682 juta USD (sekitar Rp 9,61 triliun). Dengan hasil yang begitu besar, tak salah kalau Minions disebut sebagai salah satu film animasi terlaris sepanjang sejarah. Minions pun berada di posisi ketiga film animasi terlaris sepanjang masa setelah Frozen dan Toy Story 3.

Masing-masing film animasi tersebut mampu meraih keuntungan masing-masing sampai 1,27 miliar USD (sekitar Rp 17,6 triliun) dan 1,06 miliar USD (sekitar Rp 14,69 triliun). Film animasi lain yang ikut bersaing adalah Inside Out yang juga dirilis di tahun ini.

Frozen, film animasi terlaris sepanjang masa. Foto: via disney.wikia.com

Film produksi Disney dan Pixar itu kini mendapatkan nilai pemasukan yang lebih banyak dibandingkan Minions ketika dirilis di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Kabarnya, total keuntungan Inside Out saat ini telah mencapai 343 juta USD (sekitar Rp 4,83 triliun).

Baca Juga: Minions dan Jurassic World Bikin Universal Pictures Untung Besar

Minions menceritakan tentang kisah perjalanan tiga minion yaitu Stuart, Bob dan Kevin yang sedang mencari bos baru. Mereka pun memulai perjalanan dari Antartika sampai akhirnya tiba di London. Minions dibintangi oleh banyak artis Hollywood sebagai pengisi suara seperti Sandra Bullock, Jon Hamm, Michael Keaton, Allison Janney dan Steve Coogan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading