Sukses

Entertainment

Surat Wasiat Garin Nugroho untuk 10 Tahun Reza Rahadian Berkarya

Fimela.com, Jakarta Sebagai produser sekaligus sutradara, Garin Nugroho memiliki penilaian terhadap aktor Reza Rahadian. Apalagi beberapa waktu lalu, Reza terlibat di film arahan Garin bertajuk Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Sayangnya, Garin tidak dapat hadir di perayaan satu dekade Reza di industri perfilman tanah air tersebut.

Garin pun menitipkan sebuah surat wasiat kepada Christine Hakim untuk disampaikan langsung kepada Reza. "Saya diamanatkan membaca surat wasiat dari Garin Nugroho karena dia tidak bisa hadir. Dia salah satu sutradara terbaik yang ada di Indonesia," ucap Christine Hakim di acara 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Christine Hakiem di acara 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian (Galih W. Satria/Bintang.com)

Di hadapan Reza dan tamu yang hadir, Christine membacakan wasiat tersebut. Sepucuk surat yang berisi tentang kemampuan akting Reza yang sudah menghidupkan industri perfilman sejak 10 tahun terakhir.

"...Reza sudah 10 tahun ini menjadi aktor dengan beragam peran. Tokoh sejarah seperti Habibie dan Tjokroaminoto, tokoh romantis di kapal Van Der Wijck atau peran lucu di Kapan Kawin. Bagi saya, aktor adalah tubuh intelektual yang mengembara dari peran satu ke peran lain. Reza adalah satu yang langka, yang tubuhnya bisa berintelektual dari satu tokoh ke tokoh lain sehingga menghidupkan gambar...," baca Christine.

Baca Juga: Reza Rahadian Peringati 10 Tahun Berkarya di Industri Perfilman

Lewat suratnya, Garin menilai Reza adalah salah satu aktor langka yang dimiliki dunia perfilman Indonesia sejak reformasi dikumandangkan. "...10 tahun usia Reza berakting. Namun kaya akan seni akting. Reza adalah gambar hidup. Karena tubuh intelektualnya mampu menghidupkan beragam peran dalam 10 tahun ini. Selamat Reza Rahadian," lanjutnya.

Reza Rahadian acara 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian (Galih W. Satria/Bintang.com)

Serangkaian acara memang digelar untuk memperingati satu dekade Reza Rahadian berkarya di industri perfilman Indonesia. Selain menggelar movie marathon dengan mengangkat 5 film unggulan Reza, acara ini juga menghadirkan photo exhibition yang menampilkan fashion photography terinspirasi dari kostum dan setting 10 film Reza sejak awal karirnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading