Sukses

Entertainment

d'Masiv Balik Ngamen Lagi di Angkutan Umum

Fimela.com, Jakarta Mungkin tak banyak yang tahu perjuangan band d'Masiv sampai akhirnya mencapai tangga popularitas seperti sekarang. Sekitar tahun 2004-2005, sebelum mereka masuk ke dapur rekaman, Rian Dkk ternyata pernah 'ngamen' di angkutan umum.

"Waktu itu kita ngamen pas jaman sekolah ya. Bukan untuk keperluan hidup sih, tapi untuk biaya latihan di studio," kata Rian di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (7/9).

d'Masiv (Wimbarsana/Bintang.com)

Saat itu, sebagai anak sekolah, Rian Dkk belum memiliki banyak uang untuk bisa latihan di studio musik. "Jadi kita emang dulu hobinya latihan. Kami ga mau ngerepotin orangtua. Untuk mencapai 40 ribu, kita diem-diem ngamen di bis dari Ciledug, Blok M. Dua kali balik, kalau udah 40 ribu kita berhenti trus buat latihan," lanjutnya.

Dan kali ini, mereka pun seolah napak tilas ketika melakukan promosi untuk lagu 'Kau Yang Kusayang'. Lagu ini merupakan recycle lagu hits milik Rinto Harahap yang terdapat dalam album bertitel 'Kami Mengenang Rinto Harahap'. Dalam album tersebut terdapat NOAH, Geisha, dan Nidji yang juga melakukan aransemen ulang lagu-lagu hits tahun 80-90an.

d'Masiv (Wimbarsana/Bintang.com)

Baca juga: d'Masiv Merinding Bawakan Lagu Rinto Harahap

Ada dua tempat yang mereka sambangi yaitu Terminal Kota Depok dan Warung Apresiasi. Di Warung Apresiasi, mereka bertemu dengan Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Bulungan, Jakarta Selatan.

"Kita balik ini semacam napak tilas. Kita bener-bener nyanyi sama pengamen, nyanyi lagu ini. Sempet ngamen di bis juga, pas di Depok. Jadi ada bis yang ngetem kita nyanyi bareng," tandas Rian d'Masiv.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading