Sukses

Entertainment

Endah N Rhesa Persembahkan Seluas Harapan untuk Bidadari Terakhir

Fimela.com, Jakarta Duo suami istri, Endah N Rhesa kembali didapuk untuk mengisi lagu sountrack film layar lebar. Kali ini mereka mempersembahkan lagu anyar mereka, Seluas Harapan untuk film yang diperankan oleh Whulandary Herman dan Maxime Bouttier berjudul Bidadari Terakhir.

"Ini proyek (soundtrack) ke enam di luar film indie dan pendek," singkat Endah saat ditemui di preskon film Bidadari Terakhir, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/9).

Endah N Rhesa (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Endah menambahkan, mereka ditawari untuk mengisi soundtrack film yang bakal tayang pada 10 September nanti semenjak tahun lalu. Kala itu mereka yang tengah proses penggarapan album menawarkan dua lagu sebagai soundtrack film tersebut.

"Kebetulan prosesnya dari tahun lalu, bersamaan dengan kita lagi ngumpulin materi album keempat terus lihat ada materi lama yang bisa dipakai terus kita ajukan lagu ini Seluas Harapan dan Derita dan Cerita," ucap Endah.

Tak ada kesulitan yang berarti ketika mereka mencoba menggabungkan nuansa lagu dengan cerita filmnya. "Cuma deadline aja, kadang mereka butuh cepat dan kadang minta sebelum syuting mulai supaya mereka dapat feelnya. Itu jadi beban sedikit tapi tantangan bikin lagu yang baik," ujar Endah.

Endah N Rhesa (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Dikatakan Endah, bikin lagu soundtrack malah lebih gampang daripada mengumpulkan materi buat album. "Apalagi kalau ada skrip malah gampang banget karena jelas situasinya, pemeran utama ngapain itu detail, lumayan enak ketika bikin, malah kalau bikin album sendiri lama," tuturnya.

Disinggung tentang keinginan untuk menjadi grup spesialis pengisi soundtrack film, Endah N Rhesa menolak. Bagi mereka, mengisi lagu film hanya sekedar kerja sampingan. "Kita kalau konsepnya masuk, suka skripnya dan sesuatu yang baru kita mau bikin soundtrack, karena proyek soundtrack itu bisa dibilang sampingan," tandas Endah.

Baca juga: Musik Endah N Rhesa Siap Warnai Darwin Festival 2015 Australia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading