Sukses

Entertainment

7 Fakta Menarik Tentang Nirvana

Fimela.com, Jakarta Nirvana adalah salah satu band beraliran grunge yang sangat menarik perhatian publik. Tak hanya lewat karya-karyanya, kematian sang vokalis, Kurt Cobain hingga kini masih menyisakan misteri dan tanda tanya besar.

Grup band asal Aberdeen, Washington, Amerika Serikat ini digawangi oleh Kurt Cobain, Krist Novoselic dan Dave Grohl. Mereka terbentuk pada tahun 1987 berhasil menggebrak dunia musik dunia dengan gaya bermusik mereka yang berbeda.

Namun, Nirvana banyak diselimuti oleh fakta-fakta yang tidak banyak orang ketahui dan berikut 7 fakta menarik tentang Nirvana.

#1

The Beatles (via mashable.com)

Kurt Cobain terinfluence oleh grup band legendaris asal Britania Raya, The Beatles ketika masih usia belia. Tantenya ingat saat Kurt menyanyikan Hey Jude ketika ia berusia 2 tahun dan tahun 1993 Kurt mengatakan bahwa sang tante memberi rekaman The Beatles dan ketika kecil banyak mendengar lagu-lagu The Beatles.

#2

Nirvana (nme.com)

Judul hits Nirvana, Smells Like Teen Spirit berasal dari percakapan dengan temannya, Kathleen Hanna yang menyemprotkan dan menuliskan Kurt Smells Like Teen Spirit di tembok apartemennya. Teen Spirit adalah merek deodoran yang kekasihnya gunakan.

#3

Nirvana (nme.com)

Tahun 1990, Kurt dan Krist merekam single berjudul Sliver dengan drummer grup band Mudhoney, Dan Peters. Mereka bertanya kepada mantan anggota Nirvana, Dale Crover kembali ke drum untuktur ke-7 mereka dengan Sonic Youth.

#4

Blur (via music.mxdwn.com)

Tahun 1991, setelah ditanya apa lagu favorit Britania Raya dari Kurt Cobain saat itu, Kurt menjawab dengan menyanyikan There's No Other Way dari Blur.

#5

Nirvana (nme.com)

Nirvana merekam album ke-3, In Utero dengan Steve Albini. Proses rekaman hanya berjalan 2 minggu dengan mengeluarkan biaya hanya $25,000. Namun, mereka harus membawa produser R.E.M, Scott Litt untuk membantu meremix Heart-Shaped Box dan All Apologies yang tidak terdengar sempurna menurut Kurt dan ditambahkan backing vokal.

#6

Nirvana (nme.com)

Ketika Nirvana merekam sesi MTV Unplugged pada November 1993, mereka memainkan beberapa lagu cover termasuk 3 lagu Meat Puppets yang bergabung dengan Meat Puppets Chris dan Curt Kirkwood.

#7

Nirvana (milesandlove.com)

Ada sebuah tanda tribute Nirvana di Aberdeen Washington yang bertulis, Welcome to Aberdeen - Come As You Are. Itu di bayar dan diciptakan dari sebuah organisasi non profiti, Kurt Cobain Memorial Committee.

Baca juga: Nirvana 'Bangkit' dengan Rilis Spesial Vinyl

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading