Sukses

Entertainment

Film Habibie & Ainun Akan Dibuatkan Sekuelnya?

Fimela.com, Jakarta Habibie & Ainun termasuk salah satu film Indonesia terlaris. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari itu disebut-sebut akan dibuat sekuelnya. Benarkah kabar tersebut? 

Dugaan itu mencuat ketika produser Manoj Punjabi mengungkapkan pertemuannya bersama mantan Presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie. Dalam foto yang diunggahnya di akun twitternya itu, Manoj mengaku akan membuat proyek film selanjutnya. Namun belum diketahui pasti apa judul film tersebut. Yang jelas, pertemuan tersebut juga melibatkan Ginatri S. Noer (salah seorang penulis skenario Habibie & Ainun) dan Hanung Bramantyo yang juga terlibat dalam film tersebut.

Poster film Habibie dan Ainun. FOto: via indonesianfilmcenter.com

"Saat ini lagi diskusi dengan pak B.J. Habibie, @Hanungbramantyo dan @ginasnoer untuk proyek film selanjutnya," tulis Manoj Punjabi dalam keterangan foto tersebut. Dalam foto itu Manoj terlihat duduk di samping B.J. Habibie. Wajah Manoj dan Hanung pun terlihat cukup serius ketika berdiskusi.

Baca Juga: B.J. Habibie Sebut Reza Rahadian Cucu Intelektual Terdekat

Meski begitu, sampai saat ini masih belum diketahui pasti apakah pertemuan tersebut memang ditujukan untuk pembuatan sekuel film Habibie & Ainun atau proyek lainnya. Beberapa waktu lalu, pihak MD, Hanung dan Habibie sendiri pernah menyatakan tak akan membuat sekuel Habibie & Ainun. Mereka ingin film Habibie & Ainun bisa abadi seperti film Titanic yang tetap dikenang meski tidak dibuatkan sekuelnya.

Selain itu, karakter Ainun sudah meninggal di film Habibie & Ainun sehingga kecil kemungkinan akan dibuat sambungannya. Namun Habibie juga mengisyaratkan tak menutup kemungkinan untuk membuat film tentang dirinya dengan tema lain. Misalnya, tentang kiprahnya sebagai teknorat atau politikus.

Film Habibie dan Ainun yang menampilkan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari memang menyentuh hati. banyak orang. Jumlah penontonnya mencapai 4 juta orang lebih dan hanya kalah dari Laskar Pelangi yang menjadi film Indonesia terlaris.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading