Sukses

Entertainment

Bakat Akting Cornelia Agatha Sudah Terlihat Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Sejak kecil Cornelia Agatha sudah menunjukkan bakat besar di bidang akting. Tak heran kalau saat remaja dan dewasa ia benar-benar piawai dalam bidang akting. Sejumlah pergelaran teater, sinetron dan film layar lebar ia bintangi. Selain itu ia juga laris manis menjadi bintang iklan sejumlah produk kebutuhan mulai dari makanan, kosmetika, produk busana dan lain sebagainya.

Perempuan blasteran  Jawa, Manado, Belanda, Jerman, dan Yahudi memang punya modal paras ayu nan rupawan.  Saat masih duduk di kelas V sekolah dasar Lia –begitu ia biasa disapa— sudah  beraksi di depan  kamera.

Baca juga: Ayu Ting Ting, Cornelia Agatha, dan 5 Artis Dilanda Cinta

Sadar memiliki bakat besar dalam dunia pertunjukan dan akting ia pun merambah dunia modelling dengan mengikuti ajang pencarian bakat untuk cover girl sebuah majalah remaja. Di dunia modelling pun ia dengan lancar melenggang.

 Cornelia Agatha. (Youtube)

Perempuan kelahiran  Bogor, 11 Januari 1973  mulai banyak dikenal saat membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan.  Di sinetron yang dibintangi Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan lain-lain, mencuri perhatian pemirsa lewat perannya sebagai Sarah. Namun tak hanya itu, sebelumnya ia sudah bermain dalam sinetron Opera Tiga Zaman, Satu Hati Dua Racun, dan  Senja Merah Hati. Setelah Si Doel Anak Sekolahan kian banyak sinetron yang ia bintangi, seperti Aku Inin Pulang, Perempuan Pilihan, dan lain-lain. Di dunia sinetron jerih payahnya berhasil meraih  penghargaan Aktris Terpuji Forum Film Bandung (FFB) 2002 dalam perannya di sinetron "Perempuan Pilihan".

 Cornelia Agatha. (Twitter)

Tak hanya sinetron, ia juga merambah film layar lebar.  Film layar lebar yang ia bintangi antara lain Lupus I (1987), Elegi Buat Nana (1988), dan Rini Tomboy (1991). Peranny adalam film Rini Tomboy banyak mendapat perhatian penonton dan kritikus film. Ia berhasil masuk sebagai nominee untuk kategori Aktris Terbaik lewat aktingnya di film Rini Tomboy, di ajang Festival Film Indonesia (FFI) tahun 1992. Setelah itu bermain dalam dalam film Detik Terakhir (2005), Ariel & Raja Langit (2005) dan Jatuh Cinta Lagi (2006).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading