Sukses

Entertainment

Perusahaan Jessica Alba Dituntut karena Menipu dan Menyesatkan

Fimela.com, Jakarta Perusahaan Jessica Alba, Honest, digugat oleh seorang konsumen yang tidak puas dengan produk-produknya. Menurut dokumen-dokumen hukum yang diperoleh PEOPLE, Jonathan D. Rubin mengklaim perusahaan itu menipu dan menyesatkan, menamai produknya alami sementara mereka mengandung beberapa bahan tidak wajar dan sintetik.

Konsumen itu menyebutkan bahwa Honest Hand Soap (sabun tangan), Honest Diapers (popok), dan Honest Multi-Surface Cleaner (pembersih permukaan) mengandung bahan sintetik yang menurut studi dari kelompok lingkungan dianggap berpotensi berbahaya. Dia juga mengatakan bahwa produk Honest Sunscreen (krim tabir surya) tidak efektif.

“Honest tidak,” begitu bunyi dua kata pertama keluhan Jonathan. Dia mengatakan bahwa ia membuat pengaduan tidak hanya atas nama dirinya sendiri tetapi juga konsumen lainnya.

“Penggugat Jonathan D. Rubin membawa gugatan melawan Honest secara individual dan atas nama kelas nasional termasuk semua pembeli lain dari produk itu,” begitu bunyi gugatan tersebut. Dalam gugatan, ia meminta semua keuntungan dari produk-produk tersebut dikembalikan kepada konsumen yang telah membelinya.

Baca Juga: Pevita Pearce Selfie dengan Jessica Alba dan Tory Burch di Paris

Bulan lalu, perusahaan Jessica menerima banyak keluhan yang mengatakan bahwa tabir surya yang dikatakan memiliki SPF 30 tidak efisien. Beberapa konsumen yang frustrasi bahkan mengunggah foto mereka terbakar matahari di media sosial. “Jangan beli @Honest tabir surya kecuali kamu ingin terlihat seperti ini. Kedua kalinya ak sudah mencoba dan ‘tergoreng.’”

Setelah keluhan itu, Jessica Alba menulis pesan panjang di Instagramnya bersama fotonya dan anak-anak di sebuah pantai. “Melindungi orang yang kita dan kamu cintai adalah alasan kami mendirikan @honest. Sebagai orangtua, menyakitkan kami mendengar bahwa ada orang yang telah memiliki pengalaman negatif dengan Suncreen. Kami mengembangkan dan menggunakan Honest Sunscreen untuk melindungi anak-anak kami di taman, di kolam renang, di luar, setiap hari. Kami menganggap perlindungan dari matahari dengan serius di sini di Honest.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading