Sukses

Entertainment

Sukses di Cina, Minions Sanggup Singkirkan Toy Story 3

Fimela.com, Jakarta Film animasi Minions baru saja dirilis di Cina pada 13 September 2015 lalu. Namun film langsung menduduki puncak box office Cina dengan pendapatan mencapai 21,1 juta USD (sekitar Rp. 2288 miliar). Pencapaian ini ternyata mampu membuat Minions menyingkirkan Toy Story 3 dari posisi kedua film animasi terlaris sepanjang masa. 

Angka yang didapat Minions ini sekaligus membuka rekor baru. Sebelumnya, film animasi yang tayang di Cina tidak pernah meraup keuntungan sebesar Minions. Padahal Minions sudah tayang di hampir seluruh dunia sejak 11 Juni 2015 lalu.

Promosi film Minions di Cina. Foto: Aceshowbiz

Namun rupanya, masyarakat Cina masih memiliki anemo yang cukup besar untuk menyaksikan aksi kocak dari Minions. Selain itu, pada bulan Agustus 2015 lalu, Universal menyempatkan untuk melakukan promosi dengan mendatangkan Kevin, Stuart dan Bob di Tembok Besar Cina.

Baca Juga: Minions Jadi Film Animasi Terlaris Ketiga Sepanjang Masa

Menurut data yang dilansir Entertaiment Weekly, Minions berhasil meraup pendapatan hingga 21,1 juta USD (sekitar Rp. 288 miliar) pada hari pertama penayangannya di Cina. Saat dirilis di Amerika Serikat, film garapan sutradara Pierre Coffin itu mendapat keuntungan sebesar 321,9 juta USD (sekitar Rp 4,53 triliun). Secara keseluruhan, Minions telah mendapatkan 1,08 miliar USD (sekitar Rp. 15,4 triliun) di seluruh dunia.

Poster film Toy Story 3. Foto: via amazon.com

Nilai keuntungan tersebut mengantarkan Minions menjadi film animasi terlaris kedua sepanjang masa. Sebelumnya, posisi kedua ditempati oleh film Toy Story 3 dengan pendapatan 1,06 miliar USD (sekitar Rp 14,69 triliun). Film Frozen masih betah menduduki singgasana dengan pendapatannya yang mencapai 1,27 miliar USD (sekitar Rp 17,6 triliun).

Keberhasilan yang telah diraih Minions ini menambah daftar panjang film sukses produksi Universal. Film Minions sendiri menceritakan tentang kisah perjalanan tiga minion yaitu Stuart, Bob dan Kevin yang sedang mencari bos baru hingga ke London. Sederet artis top Hollywood juga mengisi suara di film animasi ini seperti Sandra Bullock, Jon Hamm, Michael Keaton, Allison Janney dan Steve Coogan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading