Sukses

News & Entertainment

Kliwon, Monyet Kesayangan Hadi Leo 'Si Buta Dari Gua Hantu'

Fimela.com, Jakarta Serial Si Buta dari Gua Hantu sangat populer sejak awal kemunculannya di layar kaca pada tahun 1995 silam. Tokoh pemerannya, Hadi Leo pun mendadak jadi sorotan kala itu. Dalam setiap aksinya, si Buta selalu ditemani oleh Kliwon, monyet kesayangannya.

Sebetulnya, Barda Mandrawata atau si Buta terlahir dengan penglihatan yang sempurna. Namun karena ingin membalaskan dendam kepada Si Mata Malaikat, Barda harus kehilangan penglihatannya. Si Mata Malaikat tidak lain merupakan pendekar kejam yang telah membunuh ayahnya.

Si Buta dari Gua Hantu | via: kaskus.co.id

Barda pun mengasingkan diri ke sebuah gua angker. Disana, ia mempelajari ilmu ajian langka. Karena berasal dari gua yang tak 'terjamah', orang-orang menjulukinya dengan Si Buta dari Gua Hantu.

Baca Juga: Mengenang Hadi Leo, Si Buta dari Gua Hantu yang Gemar Kolosal

Kesepian karena ditinggal oleh orang terkasih, Si Buta berkelana ke seluruh negeri untuk mencari kedamaian hati. Dalam setiap perjalanannya, Si Buta tak sendirian. Ia selalu ditemani oleh monyet kesayangannya bernama Kliwon.

Serial TV Si Buta dari Gua Hantu. Foto: Youtube

Meski berpenampilan sedikit menakutkan, namun Si Buta memiliki hati yang mulia. Ia selalu menumpas kejahatan serta membantu orang-orang yang lemah dan tertindas. Ilmu bela diri yang dimilikinya dari gua rahasia selalu dimanfaatkan untuk melawan musuh-musuhnya.

Hadi Leo alias Si Buta dari Gua Hantu pun menjadi sangat ikonik hingga saat ini. Aktingnya sebagai si Buta memang sangat total, sampai-sampai orang lebih mengenalnya sebagai Si Buta dari Gua Hantu ketimbang Hadi Leo. Selama penayangannya di televisi, serial ini selalu menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu oleh kaum tua maupun muda.

;
Loading