Sukses

Entertainment

7 Fakta Konser Bon Jovi Live in Jakarta 2015

Fimela.com, Jakarta Band rock asal New Jersey, Bon Jovi telah berhasil meninggalkan kesan baik bagi para penggemarnya di Indonesia. Melangsungkan konser bertajuk Bon Jovi Live in Jakarta pada 11 September lalu, pemilik album Burning Bridges ini mendapat sambutan luar biasa dari para penonton.

Kedatangan band sekelas Bon Jovi tentu tak dilewatkan begitu saja oleh para penggila musik. 40 ribu tiket yang dijajakan ludes terjual meski beberapa kelas menawarkan harga yang 'wah'.

Tak hanya soal harga tiket, ada beberapa hal menarik yang tersaji dalam konser kedua Bon Jovi di Indonesia tersebut. Apa saja yang terjadi saat konser Bon Jovi di GBK? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Tiket ludes dalam waktu sekejap

Bon Jovi guncang GBK dan seisinya. (Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com)

Nama Bon Jovi memang seperti punya daya magis bagi penggemarnya. Sejak tiket resmi dijual, tiket VIP langsung lenyap dalam waktu 4 hari. Padahal, tiket VIP dijual dengan harga selangit, yakni sekitar 3 jutaan. 

2. Setlist di luar dugaan

Jon Bon Jovi. (Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com)

Beberapa hari lalu, Bintang.com sempat memberikan prediksi setlist yang akan ditampilkan Bon Jovi di GBK. Namun ternyata band gaek ini punya rencana lain. Tak menggelontorkan seluruh hits legendaris, Jon dkk banyak membawakan lagu baru. 

3. GBK 'memanas' sejak Jumat (11/9) pagi

Terik matahari Jakarta tidak menyurutkan antusias masyarakat yang ingin menonton menyaksikan kedigdayaan aksi Bon Jovi malam nanti. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sejak pagi menjelang siang hari, Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah dipenuhi dengan fans. Mencari tempat strategis, mereka sudah memadati arena konser bersaing dengan puluhan ribu penonton lain.

4. Bon Jovi 'rasa' lokal

Konser Bon Jovi gunakan produk lokal Indonesia (Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com)

Band sekelas Bon Jovi hanya membawa 15 kru sepanjang tur Asianya. Mereka juga menggunakan sound system, lighting dan perlengkapan lainnya dari produk lokal. Dengan fakta tersebut menjadi bukti bahwa Indonesia bisa menyuguhkan tontonan kelas dunia dengan produk sendiri.

5. Judika dan Sam Tsui jadi pembuka manis

Judika pimpin penonton nyanyikan Indonesia Raya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Judika membuka kemeriahan konser Bon Jovi dengan suaranya yang menggelegar. Ia juga memimpin puluhan ribu penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya yang menggetarkan seisi stadion termegah di Jakarta tersebut. Tak ketinggalan, suara emas Sam Tsui juga menjadi pembuka yang manis dalam konser akbar tersebut.

6. Indonesia tujuan pertama Bon Jovi tur Asia

Bon Jovi siap keliling Asia (Bintang/EPA)

Siap menggelar tur di beberapa negara Asia, Bon Jovi memilih Indonesia sebagai destinasi pertama. Hal ini membuat fansnya di Indonesia merasa bangga dan merasa lebih dekat dengan para rocker tersebut.

7. Ketika calo 'menggila'

Konser Bon Jovi kerahkan pengamanan ekstra (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski sudah diminimalisir, kehadiran calo tetap menghiasi konser manapun, termasuk Bon Jovi. Bahkan tiket mereka tawarkan dengan harga tiga kali lipat dari harga normal. Penonton pun bimbang karena 40ribu tiket habis terjual dan panitia tak menyediakan tiket tambahan.

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik seputar konser Bon Jovi Jakarta 2015. Apakah kalian termasuk tim yang puas menonton Bon Jovi, atau tim yang menyesal karena nggak kebagian tiket?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading