Sukses

Entertainment

Kenangan Taffana Dewi Bersama Hadi Leo ‘Si Buta dari Gua Hantu’

Fimela.com, Jakarta Boleh saja Hadi Leo pemeran Badra Mandrawata dalam sinetron kolosal Si Buta dari Gua Hantu pergi untuk selamanya. Namun kenangan Taffana Dewi yang memerankan karakter Komariah dalam sinetron itu, tak akan pernah lupa. Pengalaman itu amat berkesan hingga kini, kendati Taffana sudah meninggalkan dunia akting yang melambungkan namanya.

“Sinetron Si Buta dari Gua Hantu itu termasuk kolosal ya. Soalnya dia diangkat dari sebuah film layar lebar yang pernah sukses sebelumnya. Jadi pihak rumah produksi tidak mau main-main saat memproduksi sinema elektronik ini. Sebelum syuting di mulai dilakukan persiapan matang. Ada latihan dulu selama beberapa bulan bersama Hadi Leo,” kenang Taffana kepada Bintang.com yang menghubunginya Selasa (15/9/2015).

Baca juga: Mengenang Hadi Leo, Si Buta dari Gua Hantu yang Gemar Kolosal

Hadi Leo 'Si Buta dari Gua Hantu' (via Youtube)

Mas Leo Hadi itu meski sebagai pemain, dia juga membantu melatih pemain yang lain. “Saya sempat latihan silat dan latihan pendalam karakter di daerah Grogol. Aduh aku hampir lupa lokasi persisnya. Semua kita punya semangat sama, ingin hasil yang terbaik. Hal-hal seperti itu masih teringat banget. Bagaimana Mas Leo Hadi mengarahkan adegan laga,” ungkapnya.

Sinetron ini, lanjut bintang yang banyak menghiasi film layar lebar Indonesia era 1980-an itu menambahkan, banyak melibatkan pemian dan kru. Pengambilan gambar sinetron ini dilakukan di daerah Sukabumi Jawa Barat. “Syutingnya seperti di daerah Salabintana, hutan-hutan dan pantai juga ada, pokoknya di beberapa titik di daerah Sukabumi biar bagus hasilnya. Nah semua pemain kumpul di sebuah camp agar benar-benar konsentrasi untuk sinetron kolosal ini. Jadi setiap hari bertemu dengan Mas Leo Hadi dan juga pemain dan kru sinetron ini,” tambah perempuan yang kini menekuni dunia bisnis ini.

Taffana Dewi kaget dengan kabar meninggalnya Hadi Leo. (via indonesianfilmcenter.com)

Ternyata setelah sepuluh tahun lebih kenangan bersama Leo Hadi masih teringat jelas di benak Taffana Dewi. “Ia berdoa untuk mendiang Leo Hadi agar tenang di alam sana. Keluarga yang tinggal bisa kuat menerima kenyataan ini. Setiap insan pasti mati, cuma soal waktu saja. Kebetulan Tuhan memanggil
Mas Hadi Leo lebih dulu dari kita,” katanya mendoakan pemeran utama sinetron Si Buta dari Gua Hantu yang telah pergi untuk selamanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading