Sukses

News & Entertainment

Anggy Umbara: Film Bumi Manusia Masih Tahap Penggodokan Skenario

Bintang.com, Jakarta Anggy Umbara membenarkan dirinya akan mengadaptasi novel karya penulis legendaris Indonesia Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Bumi Manusia ke layar lebar. Saat ini pengembangan skenario masih dikerjakan. Kemungkinan syuting baru akan dilakukan tahun depan.

"Ya saya akan membuat film Bumi Manusia. Sebenarnya sudah dari tahun lalu Falcon Pictures membicarakan hal ini. Tapi baru kali ini terbuka," ujarnya ditemui di FX Mall, Senayan, Jakpus, Selasa (15/9/2015).

Anggy Umbara. (Febio Hernanto/Bintang.com)

Sutradara Comic 8 itu menjelaskan saat ini skenario film sedang dikembangkan. Dia sendiri kemungkinan akan terlibat dalam penulisan skenarionya. "Masih tahap penggodokan skenario. Saya mungkin ikut nulis skenarionya seperti film Mama Cake. Tahun depan baru siap syuting. Prosesnya bisa panjang, karena novelnya cukup tebal kan," katanya.

Bagian pertama dari tetralogi buku karya Pramoedya Ananta Toer yang rilis pada 1980 ini memang sudah lama diincar oleh banyak Rumah Produksi. Mira Lesmna dan Garin Nugroho pernah memegang lisensi novel ini namun filmnya tidak terlaksana. "Iya benar, saya nggak tahu detailnya akhirnya sampai ke Falcon Pictures dan saya diminta untuk menfilmkannya," paparnya.

Pramoedya Ananta Toer, penulis novel Bumi Manusia. (Via: akpetrik.cz)

Novel Bumi Manusia mengisahkan tentang perjalanan seorang tokoh bernama Minke. Minke adalah salah satu anak pribumi yang sekolah di HBS. Kisah cinta dan politik mewarnai novel ini. Lantas kisah mana yang akan diangkat menjadi film?

"Tentu tidak bisa semuanya dirangkum menjadi film. Kisah cinta dan politik tetap diangkat. Saya perlu baca ulang novel Bumi Mausia," kata Anggy Umbara.

 

Loading