Sukses

Entertainment

Syaharani, Berkarya dan Berlibur dengan Maksimal

Fimela.com, Jakarta Urusan karya musik, Syaharani selalu mengedepankan idealismenya. Ia pun tak melulu terpaku pada sisi komersil yang berujung pada terkekangnya kebebasan bereksplorasi karya-karyanya. Tak heran ketika karya Syaharani hanya dinikmati oleh para penikmat musik sejati.

Tak hanya dalam berkarya, ternyata ketika dirinya ingin berlibur atau refreshing, Syaharani juga tak mau setengah-setengah. Ia tak mau diburu waktu ketika sedang berlibur. Karenanya, waktu kurang dari seminggu bukanlah menjadi yang ideal menurutnya. "Aku ga bisa liburan itu 3 atau 4 hari saja. Karena emang enggak pengen saat berlibur, justru kita malah kepikiran untuk bekerja kembali," tutur Syaharani saat preskon Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015, FX Entertainment, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015).

Baca juga: 7 Cara Agar Liburanmu Enggak Terbayang-bayang Soal Kerjaan

Syaharani. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Biasanya, Syaharani meminta waktu khusus kepada manajemennya untuk berlibur. Minimal ia memerlukan waktu dua minggu untuk mere-charge lagi penat yang ada di kepala. "Minimal dua minggu lah," kata Syaharani.

"Biasanya kalau kerjaan udah pada selesai, minta jadwal kepada manajemen untuk liburan. Bisa sampai sebulan kalau liburan. Karena aku orangnya harus menikmati liburan. Aku senang menikmati segala sesuatu di daerah yang dikunjungi, berbaur dengan masyarakatnya juga," sambungnya.

Segara Anakan yang menjadi salah satu tujuan wisata bagi Syaharani. (Bintang Pictures)

Naik gunung alias hiking menjadi salah satu favoritnya. Baginya, hiking bisa menjadi sarana refreshing sekaligus olahraga. "Terakhir ke Jawa Barat, mengelilingi Gunung Mas, 4-5 jam di sana. Buat olahraga. Di Jakarta enggak sampai," ujarnya.

Beberapa tempat pun sudah masuk dalam daftar untuk dituju ke depannya. "Setidaknya mau naik Rinjani. Tapi diantara itu mau ke Segara Anakan dulu. Cemburu banget sama foto-foto temanku. Tambora itu berat medannya. Menurut teman-teman sangat berat. Jadi mending field trip, jalan ke desa-desa saja. Mau bikin single dulu sebelum naik gunung bareng Komunitas Syaharani and Queenfireworks yang sudah 10 tahun jalan," tukas Syaharani.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading