Sukses

News & Entertainment

Bosan dengan Raisa? Brianna Simorangkir Bisa Jadi Pilihan Menarik

Bintang.com, Jakarta Brianna Simorangkir, namanya masih baru di dunia musik tanah air, namun soal bakat ia merupakan salah satu penyanyi muda yang layak diperhitungkan. Paras dan postur menawan, suara yang sangat empuk menjadi satu hal yang maksimal untuk dinikmati. Selama ini jika berbicara tentang solois wanita yang sedang naik daun, nama Raisa lah yang pasti disebut. Namun, Brianna siap menjadi pilihan lain selain Raisa yang lagu-lagunya masih itu-itu saja. Apalagi Brianna juga sangat pintar menciptakan lagu-lagu keren.

"Hari ini acara showcase, ini pertama kali aku nyanyi sendiri tanpa band. Agak nervous sih, jujur aja. Ini kayak semi CD launch juga, jadi hari ini album saya, Istana baru dirilis," kata Brianna di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/9) malam.

Raisa - Isyana Sarasvati (Dokumentasi Bintang.com)

Sedikit memberi bocoran tentang album Istana yang telah ada wujud fisiknya di Disc Tarra itu. Brianna mengatakan ada 8 lagu yang terdiri dari 4 lagu berbahasa Inggris dan 4 lainnya menggunakan bahasa Indonesia. Tema cinta masih menjadi pilihan wanita blasteran Indonesia-Australia itu.

"Ada 8 lagu, 4 bahasa Inggris dan 4 bahasa Indonesia. Ini lagu-lagu pop temanya ada tentang cinta, gitu. Kalau secara musikalitas, nuansanya ada reggae, elektro pop, jazz dan saya tulis 90% lagu-lagunya," ujar Brianna.

Untuk hit single, Brianna mengandalkan lagu berjudul sama dengan albumnya, Istana. Awalnya lagu ini memakai bahasa Inggris. Namun kemudian ia meminta bantuan kepada Abdul and The Coffee Theory untuk diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Foto profil Brianna Simorangkir (Wimbarsana/bintang.com)

"Lagu Istana ini, ditranslate sama Abdul and The Coffee Theory. Awalnya pakai bahasa Inggris. Istana udah banyak didengerin di radio-radio. Bahkan sudah masuk top 3 di radio Surabaya," tuturnya.

Lalu, dengan begitu kuatnya karakter dan bakat yang dimiliki Brianna, bagaimana dirinya menyikapi persaingan yang sangat ketat di industri musik tanah air seperti Raisa, Isyana dan nama-nama besar lainnya? "Jadi kalau bersaing itu, aku nggak mikir kayak gitu. Aku bilang dari awal, karena aku dari Batak, aku nyanyi bukan untuk bersaing. Ini persembahan untuk Tuhan, bukan bersaing, untuk bersyukur aja," tandas Brianna Simorangkir.

Loading