Sukses

Entertainment

Perbedaan Artis 80-an dan Sekarang di Mata Garin Nugroho

Fimela.com, Jakarta Hampir 30 tahun Garin Nugroho berkarya menelurkan ide-idenya menjadi sebuah film. Tidak sedikit aktor dan aktris lintas era yang pernah merasakan tangan dinginnya dalam mendirect sebuah cerita. Sebut saja Christine Hakim, Nurul Arifin, Lulu Tobing hingga bintang zaman sekarang, Pevita Pearce.

Baca Juga: Garin Nugroho, Alasan Pevita Pierce Bahagia Main di AAJC

Pengalaman itu memberi pandangan bagi Garin dalam men-treat bintang yang akan dibesutnya. Bahkan Garin mempunyai penilaian sendiri terhadap perbedaan bintang-bintang era 80-an dengan saat ini. "Problemnya cuma di waktu saja. Waktunya sibuk sekali anak-anak sekarang," kata Garin Nugroho saat ditemui beberapa waktu lalu, Selasa (6/10/2015).

Garin Nugroho hadiri gala premier film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. Foto: Galih Satria.

Perkembangan zaman memang menutut aktor dan aktris melakoni sederet jadwal yang padat. Terlebih industri hiburan sudah menjadi primadona di negeri ini. Terbukti, banyak masyarakat yang berbondong-bondong mengikuti ajang pencarian bakat demi meraih embel-embel selebriti. Selain itu, jumlah stasiun televisi sekarang juga lebih beragam ketimbang dulu.

"Jadi sekarang semuanya diambil. Enggak ada pemain (film) yang konsisten karena waktu yang sangat cepat," kata Garin.

Garin Nugroho hadiri gala premier film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. Foto: Galih Satria.

Soal kualitas, Garin menilai semua generasi memiliki mutu yang sama. Hanya saja generasi 80-an mampu mengelola karakter sebuah peran hingga dikenang sepanjang masa. Bahkan kalangan sutradara memiliki fokus genre film masing-masing.

Baca Juga: Garin Nugroho Akui Suka ‘Menyiksa’ Para Pemainnya

"Coba Anda lihat, bintang film zaman dahulu mampu mengelola karakter sampai diingat sepanjang masa. Bahkan para sutradara terbagi, ada sutradara komedi, sutradara drama, action. Karena mereka punya waktu untuk berkarya dengan karakter mereka sendiri. Sekarang kan sutradara komedi hampir enggak ada, sutradara action juga enggak ada," tandas Garin Nugroho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading