Sukses

Entertainment

Makna 21 Tahun Patrio, Eko: Dada Saya Dibelah Isinya Patrio

Fimela.com, Jakarta Kurang lebih 13 tahun kebersamaan di program komedi bernama Ngelaba mampu mengantarkan kesuksesan bagi tiga pria jenaka yakni Parto, Akrie dan Eko yang tergabung dalam grup Patrio.

Banyak suka dan duka yang pasti telah mengisi kehidupan serta kebersamaan mereka. Kini, di usianya yang ke-21 tahun, grup lawak Patrio berencana kembali menghibur masyarakat luas.

"Bersama Patrio banyak sukanya. Grup ini (Patrio) bisa seperti sekarang karena adanya Patrio dulu, kami akan teruskan patrio ini, kita hidup dari Patrio, istilahnya dari zero hingga hero," ujar Eko Patrio ditemui Bintang.com di kawasan Jakarta Timur, Jumat (9/10/2015).

Baca juga: Vakum 10 Tahun, Patrio 'Ngelaba' Siap Kembali Menghibur

Grup Patrio yang digawangi Parto, Akrie dan Eko ini terkenal di dunia entertainment Indonesia pada era 90-an. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Bagi pria bernama lengkap Eko Hendro Purnomo ini, Patrio sudah menjadi keluarga baginya. Menurutnya, Patrio tidak bisa terpisahkan walau memang sempat vakum kurang lebih 10 tahun.

"Ya, buat saya keluarga terbesar saya adalah Patrio. Kami bertiga notabene berbeda-beda tapi sudah seperti keluarga. Riak-riak kecil pasti ada, kita sempat vakum juga. Artinya, kalau sendiri-sendiri kan pasti baliknya ke Patrio sebagai tempat naung kita seperti dulu kita merintis," tegas Eko yang kini menjadi anggota Dewan di DPR RI.

Memaknai usia 21 tahun, Eko mengaku bangga dengan perjalanan grup lawak Patrio. Nama besarnya pun didapatkan dengan adanya Patrio yang populer di eranya. Masing-masing personil memiliki kesibukan tersendiri, namun nama Patrio diakui Eko tidak akan pernah hilang.

Namun seiring waktu, masing-masing personel yakni Parto, Akrie dan Eko memiliki kesibukan masing-masing yang pada akhirnya membuat Ngelaba harus berhenti. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Vakum iya, tapi kita saling mendukung, saya di anggota dewan, Akrie di dakwah, Parto eksis terus di komedi, ya kita saling mendukung. Saya bangga dengan nama Patrio, kita enggak meninggalkan, mereka keluarga. Kalau dibelah dada saya, isinya Patrio grup," jawab Eko.

Baca juga: HUT ke-21, Parto Mengenang Kebersamaan Patrio

Mengenai kembalinya Patrio, Eko meyakinkan akan ada waktu yang tepat dan kini Patrio tengah mempersiapkan program yang digagasnya di bidang komedi. "Kita mau buktikan kalau Patrio masih ada. Bukan patrio kembali. Kita enggak pernah bubar, Patrio terus ada kok. Kita lagi siapin program terbaru komedi, tunggu aja tanggal mainnya," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading