Sukses

Entertainment

Monolog Pertama, Dinda Kanya Dewi Deg-degan Jadi Nyai Ontosoroh

Fimela.com, Jakarta Tampil dalam pementasan monolog bertema Perempuan Dalam Bumi Manusia, Dinda Kanya Dewi mengaku deg-degan memerankan tokoh Nyai Ontosoroh. Tokoh dalam novel karya Pramoedya Ananta Noer ini memang sering dijadikan monolog. Salah satunya, Happy Salma juga pernah berperan sebagaui Nyai Ontosoroh.

"Sangat deg-degan. Tiap pementasan nggak ada yang kecil besar. Semua sama. Suatu kebanggaan sudah dipercaya. Bebannya agak agak berat yah soalnya ini pertama kali monolog," ujar Dinda Kanyadewi ditemui Bintang.com di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Foto Dinda Kanya Dewi monolog penggalan novel kisah Bumi dan Manusia (Andy Masela/bintang.com)

Akting memang bukan hal baru bagi aktris kelahiran kelahiran Balikpapan, 5 Februari 1987 silam ini. Namun, untuk tampil monolog secara langsung membuatnya harus mencari cara baru agar penampilannya bisa totalitas di atas panggung.

Baca Juga: Sutradara Comic 8 Garap Adaptasi Novel Pramoedya Ananta Toer

"Namanya monolog kan berbeda dengan akting di layar kaca. Aku tiga minggu latihan sendiri. Mencoba cara jangan mengcopy orang, soalnya kalau monolog asal tau ceritanya bisa interpretasiin sendiri," tambahnya.

Foto Dinda Kanya Dewi monolog penggalan novel kisah Bumi dan Manusia (Andy Masela/bintang.com)

Untuk tampil ekstra totalitas dan tidak ingin mengecewakan penonton, bintang sinetron Cinta Fitri ini melakukan observasi dengan membaca naskah monolog pementasan secara berulang-ulang.

"Aku udah baca Bumi Manusia dan udah kenal karakter Nyai Ontosoroh yang aku perankan. Aku juga banyak nanya ke orang-orang yang udah pernah bawain skrip ini, aku nanya ke teh Happy Salma juga atau Sita, kata mereka sih 'Yang penting buatlah nyai ontosoroh versimu," jelas Dinda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading