Sukses

Entertainment

Anak Barry Seal Boikot Film Tom Cruise

Fimela.com, Jakarta Film terbaru Tom Cruise, Mena, kembali diterpa kabar tak mengenakkan. Setelah harus menelan korban jiwa di lokasi syutingnya, kini film yang disutradarai oleh Doug Liman itu diboikot oleh salah satu anak dari tokoh inspirator film, Barry Seal.

Lisa Seal Frigon telah melayangkan gugatan kepada Universal Pictures di Pengadilan Negeri Baton Rouge pada Rabu (14/10). Ia mengatakan tak ada persetujuan atas dirinya tentang penjualan kisah hidup ayahnya ke layar lebar.

Barry Seal. Foto: via theadvocate.com

Diketahui, istri ketiga Seal, Deborah Dubois, dan anaknya telah lebih dulu menjual kisah hidup dari ayahnya kepada Universal Pictures sebesar 350 juta USD. "Nah, jika perjanjian untuk kisah hidup Barry Seal tidak dilaksanakan dengan baik, saya harap Universal dapat berhati-hati untuk tetap melanjutkan produksi film ini hingga ke bioskop atau tidak," ucap Roy Maughan selaku kuasa hukum Frigon dikutip Aceshowbiz.

Baca Juga: 2 Orang Meregang Nyawa di Lokasi Syuting Film Tom Cruise

Menurut Maughan, Frigon juga menuntut skrip film yang tidak akurat. Setidaknya, ada beberapa kesalahan besar seperti sejarah perkawinan Seal, tempat kematiannya, serta jumlah anak Seal yang digambarkan ada tiga, bukan lima. Tak hanya itu, Frigon juga menuding ada ketidaksesuaian cerita tentang perjalanan karir ayahnya, terlebih saat digambarkan sebagai pemabuk dan pilot ceroboh.

Tom Cruise di lokasi syuting film Mena. Foto: via dailymail.co.uk

Hingga saat ini, pihak Universal belum menanggapi soal pemboikotan. Gugatan yang dilayangkan Frigon disinyalir sebagai usaha untuk menghentikan proses produksi film. Sebab, nama baik Barry Seal benar-benar dipertaruhkan di film ini.

Sebetulnya, kisah hidup Barry Seal sudah terlebih dahulu tertuang dalam sebuah film televisi yang dibintangi Dennis Hopper pada 1991 silam. Untuk film Mena sendiri rencananya akan rilis pada 6 Januari 2017. Selain Tom Cruise, film ini juga dibintangi oleh Jesse Plemons, Sarah Wright dan Domhnall Gleeson.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading