Sukses

Entertainment

Di Teater Abang None, Maudy Koesnaedi Lestarikan Budaya Betawi

Fimela.com, Jakarta Budaya Betawi sepertinya sudah menjadi bagian dari seorang Maudy Koesnaedi. Bukan hanya pernah menjadi Abang None (Abnon) dan bermain sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Maudy juga tetap dekat dengan budaya Betawi. Istri dari Erick Meijer ini menjadi salah seorang pembina Teater Abang None.

Sebagai bentuk pelestarian budaya Betawi, Teater Abang None Jakarta bekerjasama dengan Djarum Apresiasi Budaya menggelar sebuah sandiwara Betawi bertajuk 'Jawara: Langgam Hati dari Marunda. Mereka sudah delapan kali menggelar pertunjukan seni, dan pertunjukan seni 'Jawara' merupakan pertunjukan yang ke-9 dari Teater Abang None Jakarta.

Maudy Koesnaedi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

'Jawara' merupakan kisah yang diangkat dari seorang gadis bernama Mirah yang mahir menggunakan beladiri pencak silat. Ia (Mirah) dikenal sebagai jawara silat di kampungnya, Marunda, Jakarta. 'Jawara: Langgam Hati dari Marunda akan digelar pada 24 dan 25 Oktober nanti di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat. Harga tiket dijual mulai 175 ribu sampai 375 ribu rupiah.

Baca Juga: Teater Abang None Asuhan Maudy Koesnaedi Gelar Pertunjukkan

"Setiap pementasan Teater Abang None Jakarta sejak 2009 kita tampilkan budaya betawi kepada masyarakat. Betawi budayanya kan bukan hanya kerak telor aja, ondel-ondel, lagu Bang Benyamin,” terang Maudy Koesnaedi ditemui Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015). 

Ketika ditanya Maudy Koesnaedi mengaku tak ada pantangan mengenai makan, ia tak membatasi apa saja yang akan ia makan. (Galih W.Satria/Bintang.com).

“Kami ingin tetap menjaga benang merah, menjaga budaya betawi kepada anak muda dan budaya Betawi ini bagaimana kita kemas secara kekinian. Harapannya, agar mudah diserap anak-anak muda dan generasi sekarang maupun akan datang," sambung Maudy. Maudy Koesnaedi berharap, dengan adanya pementasan yang mengangkat kebudayaan Betawi ini bisa banyak mengundang penonton.

Pasalnya, pementasan Teater Abang None ini diakuinya merupakan pelestarian budaya yang harus dijaga dan disebarluaskan. "Harapan kami, niatan baik kami ini bisa terinformasikan dengan lengkap kepada masyarakat akan pementasan ini," tandas Maudy Koesnaedi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading