Sukses

Entertainment

Pentas Teater Jambar Ni Parsubang Didukung BJ Habibie

Fimela.com, Jakarta Sejumlah tokoh di Indonesia ikut mendukung perkembangan dunia seni. Salah satunya adalah B.J. Habibie. Mantan presiden Republik Indonesia ini ikut mendukung pementasan teater bertajuk ‘Jambar Ni Parsubang’.

Albiner Sitompul, adalah penggagas sekaligus sutradara pementasan drama musikal ‘Jambar Ni Parsubang’, yang akan dipentaskan di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (27/10/2015) mendatang.  Drama spektakuler dengan konten kearifan lokal ini diproduksi oleh Gabema (Perkumpulan Besar Masyarakat Tapanuli Tengah) Sibolga, dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, yang bertindak sebagai Pelindung dan Penasehat.

Pentas ini melibatkan para aktor, aktris dramawan muda, diantaranya Ika Ruz Wulan, Jerio Jeffry, Deliana Siahaan, Beatrix Sinaga, Yulieta Pasaribu, Rudy Tornado S, Muh. Zaini R, dan puluhan pemain lainnya.

Akbar Tandjung ikut mendukung dunia teater Indonesia. foto: tribunnews.com

Pementasan drama musikal ‘Jambar Ni Parsubang’ ini juga didukung oleh tim produksi dan tim artistik, yang merupakan seniman profesional, seperti Eddie Karsito (Supervisor Produksi), Albert Indra (Produser), Kohar Kahler (Penata Musik) didukung Kelompok Musik Batak Bona Gondang, serta master tari dunia, Dewi Sulastri, yang dipercaya sebagai Penata Tari (choreographer), dan Budi Klontong (Penata Artistik).

Terkait dengan arti dan judul pementasan, menurut Albiner, bermakna harmoni. Indonesia memiliki keragaman dan keunikan budaya, serta nilai-nilai estetika yang terkandung di dalamnya. Albiner berharap, pementasan drama musikal “Jambar Ni Parsubang” dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk menjalin kontak masa silam mengenal legenda diri.

Baca Juga: Di Teater Abang None, Maudy Koesnaedi Lestarikan Budaya Betawi

Menggali kearifan lokal, seni tradisi, serta adat budaya, yang menyebar dan mengakar, khususnya di wilayah Tapanuli Tengah Sibolga, Sumatera Utara. Sementara itu, Albert Indra sebagai produser mengatakan, pementasan ini juga mendapat dukungan dari berbagai tokoh nasional, diantaranya B.J. Habibie dan politisi senior Akbar Tanjung. Pementasan drama musikal ‘Jambar Ni Parsubang’ akan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta pada 27 Oktober mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading