Sukses

News & Entertainment

Beda Karakter, Zaskia Mecca - Shireen Sungkar Melebur dalam Bumi

Bintang.com, Jakarta Jakarta Fashion Week 2015 memang bukan sekedar ajang eksis para desainer kenamaan tanah air. Lebih dari itu, acara yang digelar setahun sekali ini juga memberikan kesempatan bagi para pecinta fashion yang ingin menguji apresiasi publik terhadap karya-karyanya. Hal itulah yang disadari oleh para desainer muda, Zaskia Adya Mecca, Shireen Sungkar, dan Zaskia Sungkar.

Setelah beberapa lama berkecimpung di dunia fashion, akhirnya mereka memutuskan menampilkan karya mereka di ajang Jakarta Fashion Week 2015. Tidak berdiri masing-masing, kali ini mereka memilih melakukan kolaborasi dan menampilkan tema-tema yang saling bertabrakan.

Foto profil Shireen Sungkar (Galih W. Satria/bintang.com)

Saat hadir di Senayan City pada Selasa (27/10/2015), ketiga wanita ini menjelaskan seperti apa konsep yang diusung dalam JFW kali ini. Ada tiga brand yang berkolaborasi dan melebur menjadi satu kesatuan bernama Divine. Zaskia dan kakaknya mengusung nama Meccanism, sedangkan Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar mengusung brand baru bernama Zashi. Ada satu brand lagi milik Diana Nurliana, Kara Indonesia yang juga ikut berkolaborasi.

Kelima wanita ini mengangkat tema Mother Earth sebagai temab besar. Masing-masing brand mengusung unsur bumi yang berbeda. Meccanism memilih tema api, sedangkan Kara Indonesia dan Zashi masing-masing memilih tema tanah dan air. Dengan sifat yang saling bertabrakan, mereka menciptakan sebuah kolaborasi yang luar biasa.

"Kita mengambil tema mother earth. Kita buat jadi tiga. Saya api. Kara tanah, Zashi air. Saya memilih api karena memang menggambarkan passion saya. Saya ambil sifat baik api yang membara dan penuh semangat, " ungkap Zaskia Mecca saat jumpa pers di lokasi penyelenggaraan acara.

Zaskia Sungkar melanjutkan bahwa penampilannya di ajang Jakarta Fashion Week 2016 adalah salah satu bentuk perkenalan dengan brand barunya, Zashi, yang dibangunnya bersama sang adik, Shireen Sungkar. Keduanya berharap kolaborasi dengan Zaskia Adya Mecca dan Diana Nurliana akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

;
Loading