Sukses

Entertainment

Olga Lydia Siapkan Media Center untuk FFI 2015

Fimela.com, Jakarta Malam puncak ajang Festival Film Indonesia (FFI) akan digelar pada 23 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang. Untuk terus memperbaharui perkembangan kegiatan, maka Olga Lydia selaku Ketua pun membuat Media Center.

Media Center ini akan menjadi fasilitas untuk memberikan seluruh informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan FFI 2015. Tak hanya itu, diskusi dengan narasumber FFI 2015 juga akan rutin diselenggarakan di Media Center.

Olga Lydia selaku Ketua Festival Film Indonesia (FFI) 2015. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Wartawan dapat memperoleh update berita. Selain itu juga di media center akan diadakan diskusi-diskusi dengan narasumber dari FFI 2015 seperti aktor, aktris, sutradara dan kritikus film," kata Olga Lydia di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Sampai saat ini, Festival Film Indonesia sudah dalam tahap penjurian. Sudah ada sekitar 200 film yang masuk sebagai peserta FFI 2015. "Sudah ada 18 film animasi, 63 film bioskop, 11 film dokumenter panjang, 53 film dokumenter pendek, 116 film pendek, dan 19 film televisi yang masuk menjadi peserta FFI 2015," sambung Olga.

Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2015. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Lebih lanjut, penjurian Festival Film Indonesia akan melibatkan 100 dewan juri yang akan memberikan penilaian lewat online voting tanpa saling bertemu. Hal itu dilakukan untuk menjaga penilaian dari juri secara pribadi. Olga juga menambahhkan kalau para juri yang terpilih adalah mereka yang pernah mendapatkan piala citra atau berprestasi di bidangnya.

"Penjurian dilakukan oleh 100 dewan juri dan penilaian lewat online voting. Hasilnya akan diserahkan ke pihak ke-3, yaitu Deloitte salah satu akuntan publik independen bertaraf internasional. Para juri juga diutamakan yang tidak memiliki film di tahun ini," jelas Olga Lydia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading