Sukses

Entertainment

Cerita 'Trauma' Nindy Ayunda Soal ASI Eksklusif

Fimela.com, Jakarta Nindy Ayunda adalah sosok ibu yang sangat berdedikasi pada keluarga. Salah satu wujud komitmennya pada keluarga adalah dengan memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya, yang bernama Abhirama Danendra Harsono. Usahanya pun berhasil, dia menyusui sendiri anaknya selama dua tahun berturut-turut.

Meski demikian, Nindy mengakui bahwa ada rasa khawatir yang terbersit di pikirannya saat memberikan ASI untuk Abhi. Ada pengalaman buruk masa lalu yang membuatnya ketar-ketir paranoid selama proses tersebut.

Foto profil Nindy Ayunda di acara Jakarta Fashion Week 2016 (Andy Masela/bintang.com)

"Aku nyusin anak totalitas, ya. Aku berhasil dua tahun eksklusif. Karena aku punya riwayat, dulu ibu aku kan ga berhasil nyusuin eksklusif. Makanya kadang aku sempat takut ASI kurang lah, jumlahnya cuma sedikit," ungkap Nindy saat ditemui di Senayan City beberapa waktu lalu.

Kekhawatiran itu juga yang membuat Nindy memutuskan untuk mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Selain itu, dia juga mengaku kurang percaya diri dengan penampilannya saat itu yang masih terlalu gendut pasca melahirkan.

Foto profil Nindy Ayunda di acara Jakarta Fashion Week 2016 (Andy Masela/bintang.com)

"Kalau terlalu banyak kerja takutnya ASI kurang. Apalagi saat itu badan aku gemuk, jadi aku ga mau ngonyo. Ngapain maksain diri nyanyi, tampil, tapi aku ga comfort sama badan aku. Tapi kalau sekarang aku enjoy aja dengan kehidupan sekarang," lanjutnya.

Saat ditanya soal buah hati, Nindy Ayunda mengaku tidak mau memaksakan sang anak untuk mengikuti jejaknya sebagai musisi. Mengingat anaknya adalah laki-laki, dia ingin memberikan kebebasan untuk menentukan kehidupannya sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading