Sukses

Entertainment

Selain Marilyn Monroe, Soekarno Juga Ingin Ketemu 2 Selebriti Ini

Fimela.com, Jakarta Soekarno memang tidak bisa menyembunyikan kesukaannya terhadap seorang wanita. "Bukan suatu dosa atau tidak sopan kalau seseorang mengagumi seseorang perempuan cantik," ujar Soekarno.

Oleh karena itu pada saat kunjungannya ke Amerika Serikat pada Mei 1956, Soekarno sempat bertemu dengan Marilyn Monroe. Pertemuan Soekarno dengan wanita yang memiliki nama asli Norma Jean Barker ini karena jasa Joshua Logan yang merupakan sutradara film.

Ir. Soekarno (Foto: id.wikipedia.org)

 

Akan tetapi Soekarno tidak hanya ingin dengan Marilyn Monroe saja. Presiden pertama RI in juga ingin bertemu dua selebriti Hollywood lainnya yaitu Ava Gardner dan Yvonne de Carlo.

Hal tersebut terungkap saat Indonesia menangkap seorang pilot asal Amerika Serikat yang bernama Allen Lawrence Pope. Akan tetapi Pope dipulangkan secara diam-diam ke Amerika Serikat.

Ava Gardner (via imdb.com)

Pemulangan Pope itu tidaklah gratis. Presiden John F. Kennedy harus membarter Pope dengan pesawat angkut Hercules dan dana pembangunan jalan bypass dari Cawang ke Tanjung Priok.

"Mudah-mudahan Amerika mengirim Pope yang lain. Kalau tertangkap nanti, aku minta tukar dengan Ava Gardner dan Yvonne de Carlo," ujar Soekarno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading