Sukses

News & Entertainment

10 Lagu Cinta Terbaik Jikustik Era Pongki

Fimela.com, Jakarta Jikustik adalah grup musik Indonesia yang terbentuk pada 26 Februari 1996 di Yogyakarta. Awalnya band ini terdiri dari Pongki Barata (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal), Dadi (gitar), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum). Sekitar 13 tahun menjalin kerjasama dan berkreasi bersama, akhirnya Pongki dan Icha memilih untuk berpisah dari band yang digawanginya.

Band asal Yogyakarta ini terkenal dengan lagu-lagunya yang puitis dan romantis. Jikustik juga termasuk band yang telah banyak menghasilkan lagu dengan karya-karya terbaik dan banyak disukai oleh pendengar musik tanah air. Berjaya di era 2000-an, lagu mereka banyak meraih apresiasi positif dari penikmat musik tanah air.

Target pendengar Jikustik adalah orang-orang yang lagi kasmaran dengan segala ups and downs-nya. Berkat karakter yang mereka bawa, banyak hits mereka yang cukup everlasting di kalangan pecinta musik hingga kini. Jadi, buat kalian yang rindu dengan tembang romantis Jikustik, simak video-videonya berikut ini.

1. Setia

Saat ditanyakan lagu apa yang paling berkesan baginya dari sekian banyak lagu yang diciptakannya, Pongki dengan lugas menjawab "SETIA". Lebih jauh Pongki menceritakan bahwa lagu SETIA sebenarnya bukan bicara mengenai kesetiaan, melainkan lagu yang diciptakan sebagai ejekan terhadap temannya yang setia menunggu seseorang yang sebenarnya telah melupakannya.

2. Untuk Dikenang

Lagu andalan yang satu ini memang dapat membuat galau. Endah N Rhesa menambahkan, lagu "Untuk Dikenang" ampuh buat ngelupain mantan. "Lagu ini tentang ‘mantan’ gitu, aku jadi inget kisah-kisah masa remaja dulu. Kamu perlu siapin tisu agak banyak buat lap air mata. Semoga yang mendengarkan lagu ini mendapatkan kesan dan getaran hati seperti saat kami memainkannya," 

3. Pandangi Langit Malam Ini

Lagu yang satu ini menceritakan sebuah konsep yang menerangkan tentang hubungan jarak jauh, tetapi pasangan kekasih ini masih menyadari bahwa mereka masih bisa berbagi langit yang sama meskipun jarak yang berjauhan. Banyak orang mengatakan , selain tema lagu yang familiar dengan kebanyakan orang, lagu ini menjadi menarik karena dinyanyikan berdua dengan Icha, yang waktu itu masih menjadi bassist Jikustik. Perpaduan suara rendah Pongki dan suara tinggi Icha. Sebuah formula yang berhasil membedakan Jikustik dengan band band lain kala itu.

4. Puisi

Lagu yang satu ini terdapat di album ke-enam Jikustik yaitu “Siang”  yang dirilis dirilis pada tanggal 8 Desember 2006.  lagu “Puisi” ini menjadi salah satu lagu andalan di album yang satu ini

5. Seribu Tahun Lamanya

“Mas Pongki, seperti nya tidak ada alasan untuk saya menolaknya” ujar Tulus saat ditawarkan Pongki Barata untuk menyanyikan lagu nya di project album terbatu. Ponky mengungkapkan mungkin memang pembawaan Tulus yang sangat unik dan puitis yang dapat membuat lagu ini mempunyai nuansa baru juga. Lagu ini terdapat di album Jikustik yaitu “Seribu Tahun” yang dirilis pada tahun 2000 dan di cover kembali oleh Tulus pada tahun 2015.

6. Saat Kau Tak Disini

Lagu yang satu ini memang memiliki lirik yang sangat puitis dan istilah-istilah indah yang menghanyutkan suasana, lagu ini menceritakan keberadaan sang kekasih yang hilang dan mencoba melupakannya.

7. Maaf

Lagu Maaf yang ini memang menjadi hits dan favorite pada tahun 2000. Lagu ini juga terdapat di album ke-enam yaitu “Seribu Tahun” yang dirilis pada tahun 2000. Lirik lagunya juga bertema kan seseorang yang membuat kesalahan dan memohon maaf dengan kata-kata dan nada yang bikin mellow suasana.

8. Pulanglah Padanya

Lagu ini berada di album keempatnya yaitu “Pagi” yang di rilis pada 4 November 2004. Di album Pagi ini mempunyai kelanjutan trilogy pada album “Siang” dan “Malam”

9. Samudera Mengering

Lagu yang satu ini ada di album ketiga Jikustik “Sepanjang Musim” yang terbit pada tahun 2003. Lirik di lagu ini tetap memiliki unsur yang sangat puitis yang sudah menjadi ciri khas Jikustik, video clip yang di bintangi oleh Laudya Chintya Bella ini menceritaka mengenai kesetiian yang dimiliki oleh seorang lelaki dan mempertahankan kesetiannnya.

10. Dia Harus Tahu

Nada yang unik dan asik di lagu ini menceritakan susah nya mendapatkan seorang wanita yang cantik yang banyak diidamkan olelah para lelaki. “Dia Harus Tau” terdapat di album “Malam” yang diterbitkan pada 20 Desember 2007.

;
Loading