Sukses

Entertainment

Finalis Puteri Indonesia 2011 Perankan Fatmawati di Pentas Teater

Fimela.com, Jakarta Salah seorang finalis Puteri Indonesia 2011, Shinta Indra Maya berperan sebagai karakter Fatmawati dalam pentas teater berjudul ‘Bung Dimana Bung’. Shinta mengaku merasa tersanjung memerankan istri dari presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Apalagi, ia hanya sebentar berlatih bersama Komunitas Budaya Guntur 49 untuk pertunjukan kisah perjalanan politik mantan Presiden Soekarno. Pementasan berlangsung di hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (10/11/2015) kemarin, di sela Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Shinta Indra Maya bersama para pemain 'Bung...Dimana Bung'. foto: istimewa

Pementasan disutradarai oleh seniman yang juga aktivis Isti Nugroho ini bercerita tentang perjalanan Soekarno atau Bung Karno, seorang bapak bangsa yang justru mendapat tekanan di akhir masa hidupnya. Menurut Shinta, ia dan rekan-rekannya di komunitas budaya Guntur 49 hanya memiliki waktu 10 hari untuk berlatih.

"Persiapan kita cuma sekitar sepuluh hari, tapi, untungnya hari ini semua berjalan lancar. Pementasan yang sempurna meski durasinya tak begitu lama," terang Shinta Indra Maya.

 Shinta awalnya didapuk memerankan karakter Utari, istri pertama Bung Karno.

Shinta Indra Maya bersama sutradara dan pendukung pentas teater 'Bung...Dimana Bung'. foto: istimewa

Namun karena waktu yang terbatas dan durasi pementasan dikurangi, sehingga ia berganti peran menjadi Fatmawati. "Untuk referensi saya banyak baca tentang Fatmawati. Kebetulan saya juga kuliah di Universitas Bung Karno, jadi lumayan punya banyak referensi tentang beliau,” tandas Shinta.

Selain Shinta Indra Maya, pementasan teater ‘Bung... di Mana Bung’ juga diperankan oleh Krt Agus Istijanto, Eko Winardi, Ika Medika, Sunarto, J Sumarlin Hadi Joban, dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading