Sukses

Entertainment

8 Idol K-Pop yang Jago Menulis Lagu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Industri musik k-pop tersohor dengan melahirkan idola-idola yang memiliki kemampuan di dunia tarik suara, rap hingga beatboxing. Selain itu, mereka ternyata juga jago menciptakan dan menulis lagu sendiri.

Idol k-pop ini dapat membuktikan kemampuan musikalitasnya lewat karya yang mereka suguhkan kepada penikmat musik k-pop. Hal ini tentu membuat mereka tidak dapat dianggap enteng dengan hanya bermodalkan wajah yang tampan ataupun cantik.

Berbekal kemampuan musik di atas rata-rata, idol k-pop dapat memberikan sentuhan musik dengan gaya masing-masing. Berikut 8 idol k-pop yang jago menulis lagu sendiri. Selamat menyimak.

1. G-Dragon - BigBang

Nama G-Dragon mungkin sudah tidak asing lagi sebagai penulis lagu di industri k-pop. Ia menjadi salah satu idol dengan bayaran tertinggi yang didapatkan dari royalti. Banyak lagu yang menjadi ciptaan leader Bigbang ini di antaranya Last Farewell, Baby Good Night, Bad Boy, Blue,Breathe, But I Love You , Butterfly, Cafe, Crazy dog, Ego, Fantastic Baby, Feeling, Forever With You, Hands Up dan masih banyak lagi.

2. Taeyang - BigBang

Tak hanya G-Dragon, salah satu anggota BigBang, Taeyang ternyata juga bertalenta menulis lagu. Lagu-lagu yang ia tulis di antaranya Wedding Dress, Where U At, Take it Slow dan Just a Feeling.

3. Jonghyun - SHINee

Anggota dari boyband SHINee, Jonghyun banyak yang tidak mengetahui bahwa ia juga idol k-pop yang menulis lirik untuk cukup banyak lagu. Lagu tersebut adalah Juliet, Up & Down, Alarm Clock, Obsession dan Dangerous.

4. Donghae - Super Junior

Salah satu anggota Super Junior, Donghae mungkin dikenal banyak orang karena wajahnya yang tampan. Namun, ternyata ia menyimpan bakat lain yaitu dengan piawai menulis lagu. Lagu tersebut di antaranya Beautiful, Y, Promise, Loving You dan First Love.

5. Zico - Block B

Zico selalu membawa kesan bahwa ia lebih dari sekedar idola. Hal ini, karena ia memiliki nama untuk dirinya sendiri di jalur underground sebelum memulai debut. Karismanya ditunjang dengan kepercayaan diri yang tidak banyak idol k-pop miliki. Zico juga menulis lirik dan memproduksi lagu sendiri. Berikut lagu hasil karya Zico, Action, Head Banging, Movie’s Over, Thank You, 100% Sync and Say That To My Face.

6. Jay Park

Jay Park (AFP/Bintang.com)

Sejak menjadi solo artis, Jay Park tidak hanya melekat dengan tato namun juga pengaruh bermusik yang luar biasa. Memulai dengan hiphop company, AOMG kini ia memproduksi beberapa lagu termasuk Jay Park – Abandoned, AOM&ILLIONAIRE (lirik), 4U, Don’t Let Go, Gettin Rich (lirik), Girl Friend, Go (lirik), I Got Your Back, I'll Be There, Know Your Name, Joah, Touch The Sky.

7. Jung Yonghwa - CNBLUE

Tak hanya tampan, Jung Yonghwa juga bertalenta di bidang musik dengan memproduksi lagu sendiri. Lagu tersebut Coffee Shop, Don't Say Good Bye, Dream Boy, Friday, I Don't Know Why, Just Please, Love Girl, Love is Only You, Love Revolution, One Time, Tattoom, Man Like Me, LaLaLa.

8. Jaejoong - JYJ

Jaejoong menjadi salah satu idol yang banyak dihormati karena memiliki kemampuan vokal yang luar biasa. Ia juga memproduksi dan menulis lirik untuk lagu pribadinya termasuk All Alone, Get Out, I.D.S, In Heaven, Kiss B, Nine, One Kiss, Only Love, Pierrot, Shelter, Stay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading