Sukses

Entertainment

6 Artis ini Pernah Kebanjiran, Semoga Musim Hujan ini Tidak Lagi

Fimela.com, Jakarta Warga Jakarta, terutama yang tinggal di dekat kali dan daerah rawan banjir lainnya mulai deg-degan saat musim hujan mulai tiba. Banjir memang tak pandang bulu, siapa saja bisa terdampak. Mulai dari orang biasa, pejabat dan juga artis yang kerap nongol di televisi. Saking ganasnya banjir Jakarta, bahkan Istana Negara pun pernah kebanjiran.

Banjir sudah menjadi problematika tahunan bagi Jakarta dan kota-kota sekitar seperti Tangerang, Bekasi juga Depok. Hanya Bogor saya yang tak terdengar kebanjiran. Kita harapkan tahun ini banjir tidak separah tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah artis kita yang kediamannya pernah kebanjiran antara lain Oppie Kumis, Saipul Jamil, Roy Marten, Maria Eva, Yopie Widyanto dan Aminah Cendrakasih

Oppie Kumis

Oppie Kumis. (via: NET)

Komedian yang berdomisili di daerah Cililitan, Jakarta Timur ini memang sudah biasa dengan banjir. Sejak kecil ia sudah berdomisi di daerah sana dan saban  tahun luapan sungai Ciliwung memang menjadi promblem. "Sejak kecil saya tinggal di Cililitan memang sudah biasa terkena banjir. Apalagi di daerah bantaran sungai, kalau musim hujan pasti terkenal luapan air. Bedanya dulu tak ada orang yang mermukim di bantaran sungai. Sekarang bantaran sungai dijadikan pemukiman," ujar Oppie Kumis saat dihubungi Bintang.com Senin (23/11/2015).

Bagi Oppie rumahnya yang di bilangan Cililitan punya sejarah sendiri, karena itu dia tidak mau menjualnya meski saban tahun selalu mendapat kiriman banjir dari hulu sungai Ciliwung. "Saya memang sudah punya rumah yang lain di daerah Condet yang tak terkena banjir namun rumah saya yang di Cililitan masih ada. Ibu dan beberapa keluarga yang menempati. Kalau hujan deras, saya memantau dan kadang ikut begadang juga," aku  komedian yang maun di sejumlah acara televisi ini.

Ia berahap tahun ini banjir tak separah musim hujan sebelumnya. "Sejak wilayah Kampung Pulo dibenahi pemerintah ada dampaknya sedikit. Waktu hujan gede kemarin, biasanya rumah saya sudah kemasukan air. Tapi setelah Kampung Pulo dibenahi, cuma selokan aja yang banjir. Mudah-mudahan tahun ini banjirnya berkurang," harapnya

Saipul Jamil

Saipul Jamil. (Bintang.com)

Saipul Jamil pernah terkurung di rumahnya di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara saat banjir melanda hampir seluruh Jakarta pada Januari 2014 silam. Tak bisa ke mana-mana akhirnya preseter yang memandu acara D'Academi Asia dan d' Terong Show ini berdiam diri di rumah saja.

"Bagaimana mau pergi wong Kelapa Gading sudah seperti lautan. Saya ya berdiam di rumah saja. Alhamdulillah rumah saya sudah ditinggikan. Yang kasihhan rumah tentangga yang belum direnovasi. Karena air di mana-mana, saya menungu keadaan surut baru bisa jalan," kata Ipul. Ia berharap banjir di ibukota bisa berkurang.

Roy Marten

Roy Marten. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Sebenarnya perumahan yang kini ditempati Roy Marten terbilang jarang terkena banjir. Namun hujan yang terus-menerus mengguyur Jakarta dan sekitarnya membuat Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir di awal tahun 2014 lalu. Saat itu kediaman Roy Marten juga terkena banjir. "Biasanya rumah saya enggak kena banjir kalau hujan cuma sedikit," ujar Roy yang berdomisili di daerah Kali Malang, Jakarta Timur.

Untung rumah bintang film kondang di era 1970-an hingga 1980-an ini dibuat dua lantai. Ia dan keluarga bisa terhindar dari banjir. "Waktu itu banjir masuk hingga 20 centi di lantai bawah. Ya sudah mau apa lagi. Toh bukan rumah saya saja yang terkena banjir," katanya.

Maria Eva

Maria Eva. (via: Liputan6.com)

Penyanyi dangdut Maria Eva juga pernah pernah merasakan ganasnya banjir yang melanda ibukota. Kediamannya di sebuah apartemen di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tak luput dari persoalan banjir. "Apartemen saya memang enggak terendam banjir. Namun akses menuju apartemen yang terkepung air. Ya sudah enggak bisa ke mana-mana kalau sudah banjir," ujar Maria soal banjir yang melanda kediamannya di awal tahun lalu..

 

"Saat banjir datang, aku pas banget di tol. Langsung aku balik arah ke bandara, saya balik ke Surabaya," kenang Maria Eva soal banjir yang melanda kediamannya. "Mungkin sulit untuk membebaskan Jakarta dari banjir. Harapan  saya sebagai warga bisa berkurang," harapnya.

Yopie Widyanto

Yopie Widyanto. (via: liputan6.com)

Yopie Widyanti pernah mengalami banjir yang tak akan terlupa. Saat itu tahun 2007 banjir besar melanda Jakarta. Nyaris semua sudut kota Jakarta, Bekasi, dan Tangerang dilanda banjir. Kediaan Yopie di bilangan Bekasi juga tak luput dari sergapan banjir.

Sebagai kepala keluarga ia berupaya keras menyelamatkan anak dan keluarganya agar bisa keluar dari kediamannya yang terdampak banjir. "Saya harus menggendong anak saya melewati air yang menggenang sampai melebihi pinggang. Waduh kalau ingat saat itu serem banget. Semoga banjir besar tak lagi melanda," katanya.

Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih kini hanya terbaring di tempat tidur saja. (Youtube)

Bintang film  senior Aminah Cendrakasih memiliki rumah di bilangan Cileduh Tangerang. Perumahan miliknya; Perumahan Ciledug Indah memang persis di sisi sungai Angke. Debit air yang tinggi saat musim hujan membuat perumahan milik Aminah saban tahun dilanda banjir. Saat itu pula Aminah dan keluarga harus naik ke lantai atas atau mengungsi ke daerah lain yang tak terkena banjir. Itu dulu, kini sejak Aminah Cendrakasih terkena sakit glukoma berat, ia tinggal bersama sang anak di bilangan Japos, Ciledug Tangerang.

Tak hanya Oppie Kumis, Saipul Jamil, Roy Marten, Maria Eva, Yopie Widyanto dan Aminah Cendrakasih yang ingin banjir berkurang. Semua warga berharap perlahan-lahan banjir Jakarta bisa berkurang. Semoga tahun ini artis-artis ini tak terkena banjir lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading