Sukses

Entertainment

Rima Melati Terkenang Masa-Masa Keemasannya di FFI

Fimela.com, Jakarta Perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 yang digelar di ICE, BSD City mengingatkan aktris senior, Rima Melati pada masa-masa keemasannya. Pada era 70an hingga 80an silam, nama Rima memang kerap wara-wiri sebagai nominasi FFI.

"Wah seru bangat yah, lebih bagus juga konsepnya. Saya juga kangen sama (FFI) yang dulu," ujar Rima Melati yang datang bersama sang anak di Red Carpet Festival Film Indonesia (FFI), ICE, BSD City, Senin (23/11/2015).

Rima Melati (Galih W. Satria/Bintang.com)

Lebih lanjut, bintang film Cintaku di Rumah Susun ini mengutarakan tentang keadaan perfilman tanah air. Menurutnya, film Indonesia masih kurang diminati di rumahnya sendiri. "Sedih juga ya. Bukan cuma film Indonesia yang susah sekarang. Tapi seluruh dunia juga," terangnya.

Istri dari almarhum aktor Frans Tumbuan ini berpendapat akan jauh lebih baik jika seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama membantu membangkitkan perfilman Indonesia. Apalagi kini kualitas film Indonesia sudah semakin baik dari segi teknolginya.

Rima Melati dan Frans Tumbuan  (Instagram @jerryaurum)

Rima menghadiri Festival Film Indonesia menggunakan busana kebaya tradisional sebagai ciri khas bangsa. "Ini sudah lama (busana), kainnya sih bagus ya. Pokoknya Indonesia banget deh," pungkasnya.

Selain Rima Melati, sederet nama sineas terbaik negeri juga ikut meraikan acara tahunan ini. Lokasi malam puncak FFI 2015 sendiri dilaksanakan di kota kelahiran sang maestro, Teguh Karya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading