Sukses

Entertainment

Tips Indah Maliq & D'Essentials agar Tak Tertipu Belanja Online

Fimela.com, Jakarta Belanja online memberikan kemudahan bagi konsumennya. Namun hal itu tak selamanya aman dilakukan, karena ada saja pihak yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan ketidaktahuan pengguna baru di dunia online. Untuk itu salah satu vokalis band ternama Maliq & D'Essentials, Indah, mempunyai saran tersendiri agar para pengguna dapat terhindar dari penipuan online.

"Belanja online emang buat kita mengurangi energi lebih untuk mendapatkan sesuatu. Tapi harus pilih situs yang terpercaya, bisa dengan melihat situs tersebut masuk akal atau tdiak. Pinter-pinter kita sebagai konsumen memberikan penilaian," kata Indah, vokalis Maliq & D'Essentials di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2015).

Dijumpai 3 Wise Monkeys, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015) Indah yang juga vokalis Maliq & D'Essentials menambahkan, hadirnya KCMI ini diharapkan membuat masyarakat Indonesia apresiasi musisi negeri sendiri. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurut Indah, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghindari penipuan bisa dilakukan dengan cara mencari informasi mengenai situs yang ada melalui informasi yang ada di internet.

"Kita harus belajar mau tahu situs itu, karena situs itu bisa positif dan negatif. Satu sisi bisa membantu orang yang nggak bisa mobile, satu sisi banyak menipu karena banyak yang gampang ditipu. Karena itu kita bisa mencari lebih dulu. Ada ko informasinya di internet," sambung Indah.

Selain itu, jangan sampai termakan iming-iming diskon yang besar. Bisa jadi hal itu hanya untuk menarik perhatian saja. Karena bagi Indah kualitas harus dibayar dengan harga.

"Kalau tidak bisa nelpon costumer service-nya, kalau tidak menjawab pertanyaan kita kan aneh. Dan kita bisa lihat dan pikir kenapa situs itu bisa jual produk sangat murah. Kalau gitu kita hindari saja. Karena produk bagus pasti ada harganya," tambahnya.

Sampai saat ini, dengan berhati-hati dalam berbelanja online. Indah pun dapat menghindari penipuan yang ada. "Pengalaman ketipu alhamdulillah belum dan jangan sampai yah. Gila banget kalau sampai ketipu. Karena pada saat ketemu orang yang tidak baik pasti merasakannya, kadang nggak enak deh komunikasinya," tukas personel Maliq & D'Essentials.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading