Sukses

Entertainment

Gara-gara BTS, MAMA 2015 Terancam Diboikot Netizen

Fimela.com, Jakarta Penghargaan musik Mnet Asian Music Awards tahun ini benar-benar penuh kontroversi. Setelah terlibat masalah dengan YG dan SM Entertainment, MAMA 2015 dapat kecaman dari para netizen. Hal ini salah satunya disebabkan karena Bangtan Boys, atau BTS.

Rupanya beredar sebuah petisi online yang bertujuan untuk memboikot MAMA tahun ini. Menurut sang penggagas petisi, Aqua Z ada beberapa poin yang membuat ajang ini dinilai gagal dalam mewakili para seniman musik. 

MAMA 2015

Pertama ia mengecam sistem pemilihan nama-nama nominator yang bersumber dari voting para penggemar K-Pop. Hal ini dinilai kurang objektif karena akan lebih mengutamakan popularitas para artis ketimbang kualitasnya.

Padahal menurut Aqua Z dan para netizen lainnya, ajang penghargaan semacam ini harusnya bisa mewadahi para seniman musik yang benar-benar punya kualitas, tanpa memandang betapa terkenalnya mereka. Hal tersebut yang luput dari MAMA dan ajang penghargaan sejenis.

MAMA 2015

Lewat deskripsinya dicontohkan kenapa MAMA dinilai kurang layak. Dalam kategori best male dance group, nama BTS dinilai sangat layak untuk jadi salah satu nominator kuat berkat aksi brilian mereka di MV Dope. Namun nyatanya tak ada.

Meski begitu, ajang MAMA 2015 tetap akan bergulir pada 2 Desember dengan segala kontroversinya. Apakah kalian setuju dengan isi petisi online yang akan memboikot MAMA tahun ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading