Sukses

Entertainment

Butet Kartaredjasa Janjikan Kejutan dalam Lakon Nyonya Nomor Satu

Fimela.com, Jakarta Butet Kartarejasa kembali menyuguhkan lakon berjudul Nyonya Nomor Satu di penghujung tahun 2015 ini. Ia tak sendirian sejumlah nama besar ikut tampil dalam pementasan yang digelar di Graga Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 27 hingga 28 November 2015 ini. Antara lain Djaduk Ferianto, Titiek Puspa, Happy Salma, Koes Hendratmo, Cak Lontong, Tarsan dan lain-lain.

"Pastinya perjunjukan kami akan menyuguhkan kelucuan, dan kritik sosial. Itu sudah menjadi ciri khas kami selama ini. Selama ini kami sudah punya penonton setia. Kalau tidak ada dua unsur itu penonton bisa bertanya-tanya. Selebihnya apa yang akan kami tampilkan silahkan saksikan sendiri," ujar Butet Kartarejasa saat ditemui sebelum latihan jelang pementasan pada Jumat (27/11/2015).

 Nyonya Nomor Satu. (Youtube)

Butet memang tak bersedia memaparkan lebih detil soal materi pertunjukannya Nyonya Nomor Satu ini.  "Tidak seru dong kalau saya paparkan lebih detil. Yang jelas pemain yang terlibat dalam pertunjukkan ini adalah mereka yang sudah diakui kepiawaiannya dalam dunia pertunjukan. Kami tinggal mengarahkan saja. Mereka semua sudah jago kok" ujarnya.

Melalui pertunjukan ini, Butet dan kawan-kawan mencoba memahami kembali Indonesia sebagai sebagai sebuah proses panjang berbangsa dan bernegara. "Selama ini melalui pentas-pentas Indonesia kita, kami mencoba  memahami kembali Indonesia sebagai sebuah proses panjang berbangsa dan bernegara melalui jalan kesenian dan kebudayaan. Sebagai sebuah proses dialog, kami selalu mengajak para seniman untuk berkolaborasi," papar Butet.

 Butet Kartaredjasa. (Febio Hernanto/Bintang.com)

Melalui pertunjukan ini Butet Kartaredjasa berharap penonton  bisa terhibur. "Kami tidak bermaksud melucu namun kalau penonton tertawa yang syukur. Soalnya melucu bukan target utama kami membuat pertunjukan ini. Lucu dan tertawanya penonton itu hanya akibat saja. Membuat orang tertawa tidak harus dengan memukul, mem-bully dan menyakiti orang lain. Itu yang kami lakukan dalam pertunjukan ini," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading